jalan jalan ke danau toba

hari ini cici gw yang dari surabaya udah pulang.. sepi lagi deh…

padahal seminggu lalu full jalan2 terus. ke danau toba, ke mall, ke bukit lawang.

gw mau cerita tentang perjalanan kita ke danau toba.

kita rencananya nginap 2 malam di sana. tapi gak ada planning apa2 sih, cuma bawa makanan buanyaaak banget. biasa deh kalo nyokap gw udah mau jalan2 ke suatu tempat bawaannya kayak mau kasi makan sekampung! tapi yang herannya makanannya habis semua tak bersisa!

karena cici2 gw bawa anak2nya yah tau sendiri, jam berangkat yang direncanakan lebih awal jadi molor sampai jam 11 pagi baru berangkat dari rumah, itu juga singgah makan Babi panggang karo dulu di deket rumah. berhubung bawa orang tua dan anak2 gak boleh telat makan. Image

habis makan kita langsung ke rumah cici gw yang satunya lagi di medan untuk berangkat bareng. karena gak muat 1 mobil jadi kita pakai 2 mobil. tapi sebelumnya belanja bahan2 utk buat sangwo dulu di berastagi.

sebenernya masih banyak makanan yg gak sempat difoto, udah keburu kelaperan jadi gak sempat foto2 lagi deh.

setelah semua beres akhirnya kita berangkat dari medan itu kalo gak salah jam 3 sore.

singgah di Tebing Tinggi udah jam 5 kita makan bakso dulu utk mengisi perut.

perjalanan lumayan lancar. akhirnya sampai di danau toba udah jam 10an. kita gak ada reserve hotel, karna bukan high season pasti selalu ada kamar. kita nginap di hotel Wisata Bahari. ratenya  320rb/mlm. mau weekday atau weekend tarifnya sama. kita sewa 2 kamar utk 1 malam.

gw udah beberapa kali nginap di hotel ini, sejak jaman SD. dan bentuk kamar dan dekorasinya tetep gak berubah sejak dulu. gw lupa foto bentuk kamarnya, karna nyampenya udah malem banget, udah kecapekan. besoknya kamarnya udah kayak kapal pecah.

cuma di hotel ini ada sediakan guling. di kamar mandi ada bath tub, tapi air panasnya dibatasin waktunya. cuma ada pagi sama sore doank. jadi siap2 nampung air panas di bathtubnya. oh ya, kamarnya gak ada AC ataupun kipas angin. tapi gak kepanasan kok,

cuma utk yang alergi debu pasti kayak gw bersin2 mulu. kayaknya itu kamar gak pernah di vacuum deh. ada TV 14″ juga.

enaknya di hotel ini anak2 bisa maen2 di pinggir danaunya, ada pasir2nya juga kayak di pantai. tuh dua ponakan gw langsung sibuk maen pasir kayak gak pernah ketemu pasir.

malam pertama kita nyampe disana semua udah kecapekan jadinya rencana makan sangwo diundur jadi malam berikutnya. akhirnya cuma makan nasi bungkus aja.

bokap & nyokap gw kongsi sebungkus berdua. karna jarang2 liat mereka makan berdua kayak gitu langsung gw foto deh.. agak burem karna udah gelap banget, kalo bokap gw sih emang kulitnya yang gelap bukan karna pengaruh malam. hehehehe…

abis makan semuanya molor deh karna udah kecapekan. hahaha..

paginya sesi foto2 dimulai. dari gaya berjejer, sampai gaya lompat yang gagal. -__-“

selesai sesi foto2 kita mau kejar kapal utk nyebrang ke samosir. ternyata kapal pagi jam 10 udah berangkat. jadi kita tunggu yang jam 14.30. waktu itu udah jam 12 kurangImage jadi kita makan dulu deh, menu makan siangnya babi panggang karo (lagi) dideket pelabuhannya. hihihi… mabok babi deh berturut2 makan babi panggang.

suasana didalam kapalnya

pemandangan dari atas ruang untuk duduk di dalam kapal.

sebelum kapal berangkat biasanya ada anak2 lokal yang berenang disekitar kapal yang mengharap penumpang utk melemparkan uang koin. tapi gw lupa foto.

perjalanan pake kapal lambat ini lumayan lama. kira2 1 jam.

sampai di tuk-tuk kita nginap di hotel Carolina. tarifnya 200rb/malam.

kita sewa 2 kamar. ada connecting doornya.

kamarnya bersih dan luas banget. gak ada AC, kipas angin ataupun TV.

balkon kamar lumayan luas

pemandangan dari balkon kamar

malemnya baru kita masak sangwo yang udah dibawa2 dari rumah sejak kemaren. untungnya ditaro didlm ice box, jadi gak rusak.

gak sempat foto2 makanan. udah kelaperan berat waktu itu. hihihi…

trus besok paginya kita foto2 lagi sebelum balik ke prapat.

itu pun baru buru2 beresin barang2 setelah denger suara klakson kapal dari kejauhan.

demikian serangkaian acara di danau toba yang isinya cuma makan-makan, dan foto-foto.

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "