Monthly Archives: Mei, 2013

cara memasak kulit pisang

ini sebenernya repost, gw gak tau awalnya siapa yang nullis.

udah pernah gw post di notes facebook juga waktu tahun 2010.

tapi kan ga ada salahnya di repost lagi disini. πŸ˜€

Bahan:
============ ========= ==

– Kulit pisang jenis apa saja

– Air kapur

– Jeruk nipis

– Tepung terigu 100 gram

– Tepung sagu 50 gram

– Telor ayam 1 butir

– Gula pasir

Cara membuat
============ ========= ==

Kulit pisang direndam dulu dalam air kapur semalaman

setelah itu ditiriskan/diangin- anginkan.

Lalu ditetesi jeruk nipis biar wangi.

Campurkan tepung terigu, tepung sagu, gula dan telor, kocok sampai lepas.

Celupkan kulit pisang satu per satu ke dalam adonan, goreng hingga matang.

Penyajian
============ ========= ==

Jika sudah matang, silakan dibuang saja karena tidak enak kalo dimakan.

Monyet aja kagak suka kulit pisang masa mau dimakan juga
(lagian Ngapain kulit pisang dimasak… kurang kerjaan ….)

πŸ˜›

Iklan

apa itu LeBuy?

hah? lebay? lebui? apaan sih itu?

awalnya gw juga bingung dan bertanya2. apa sih LeBuy (read:lebay) itu?Β  akhirnya karna rasa penasaran gw pun search LeBuy di google dan masuk ke dalam websitenya langsung disambut karpet merah. hehehe.. gak deng.. tapi berasa kayak disambut pake karpet merah deh, soalnya warna corporatenya merah euy! merah kan artinya berani ya? *sok tau*

LeBuy itu ternyata tempat belanja online terbaru toh.. istilah kerennya Digital Market. jadi kita bisa belanja macem2 barang disitu, dari makanan, pakaian, aksesoris, makanan, buku, gadget, pokoknya segala macem yang ada didunia ada dijual disana deh.

tapi jangan salah, LeBuy bukan cuma tempat belanja loh. kalo pengen jualan juga bisa! biasanya kan website2 online shopping pada umumnya kita cuma bisa belanja doank. nah kalo di LeBuy, kita bisa sambil jualan juga! keren kan? gw aja kaget. ini udah kayak pasar beneran nih. bisa pasang lapak juga. akhirnya jiwa dagang gw pun terusik deh. iseng2 gw register dan posting dagangan deh. berhubung lemari gw udah penuh koleksi novel jadinya gw iseng deh posting foto buku bekas gw.

ternyata registernya gampang banget. sambil merem juga bisa lah. *ini sih lebay beneran*

gak kok, tetep harus melek gak boleh merem ntar salah pencet bahaya!.

Image

tampilan di profile

bisa log in pake account twitter ataupun facebook, tapi kalo bisa sih register pake email aja, supaya ada notifnya masuk di email kita lebih gampang ngecek kalo ada notif terbaru. soalnya bener2 terbukti. gw baru ngepost foto dagangan blm ada 5 menit udah ada notif dari orang yang komentar nanya2. gila yah?! cepet banget! padahal biasanya kan web baru jarang ada yang buka dan biasanya gw posting foto ampe jamuran juga gak ada yang liat. tapi ini kayak mejik! baru post langsung Ting! ada yang komentar. langsung dapet notif di email gw. mantap bener dah.

Image

ini nih hasil uploadan dagangan gw

dan hebatnya lagi buku gw langsung ada yang beli! belum ada 10 menit loh gw upload! langsung laku dagangan gw. yihaa… senangnyaa!! makasih loh mbak yang tadi beli buku bekas gw. semoga lain kali beli lagi yah?! walau ada sedikit masalah tp akhirnya semua selesai karna mbaknya baek. masalahnya ternyata buku yg dia mau udah gak layak jual. salah gw sih gak ngecek dulu. soalnya fotonya udah disimpen dikomputer. jadi gw langsung maen upload aja. tapi akhirnya masalah selesai. untung aja mbaknya pengertian. hihihi… *tos sama mbaknya*

terus mau liat barang2 dagangan orang lain juga gampang banget. tinggal pilih kategori yang kita inginkan, misalnya nih ya gw tuh hobi beli2 makanan. nah gw tinggal masuk ke profile terus pilih dashboard terus add widget deh gw pilih kategori food & drink. terus pilih wilayah yang diinginkan deh. ada 25 kategori. iya, gw emang iseng ngitungin. hihihi..

kalo kamu minatnya ke gadget atau fashion atau traveling atau furniture atau property juga ada tuh. lengkap banget deh pokoknya.

yang paling penting ada fitur followingnya nih. kayak di twitter kalo kita suka sama updatenya artis kan kita follow tuh supaya gak ketinggalan berita terbaru dia. nah kalo di LeBuy juga ada tuh, jadi yang kita follow ya penjual yang kita suka ama barang dagangannya. jadi kita gak bakal ketinggalan kalo dia ada upload foto dagangan terbaru. mantap kan? makin tipis deh dompet. hahahaha… tapi kan bisa jualan juga. jadi abis jualan dapet duit ya dibelanjain lagi. huahahaha…

kalo gak mau jualan tapi mau promosi juga bisa kok.Β  mau promosi lokasi wisata? cafe terbaru? bisa! tinggal post foto aja.

masih bingung? jangan bingung donk… kalo bingung boleh add twitternya @LeBuyku buat nanya2 langsung

Image

twitternya LeBuy

kalo gak punya twitter bisa add facebooknya kok

Image

facebooknya LeBuy

apah?! hari gini gak punya facebook ama twitter?! gak usah kayak orang susah deh, register aja dulu. gratis ini kok.

udah ngerti kan? cepetan gih bikin account LeBuy trus follow gw yah?!

kamu bisa mendapat update terbaru langsung loh dari komputer saya! πŸ˜€

pernah menang kuis gak?

pasti udah pernah donk? gak mungkin ada orang yang gak pernah menang kuis walau sekecil apapun hadiahnya.

gw termasuk orang yang gak beruntung dalam dunia kuis2an. kebanyakan gak pernah menang. apalagi kalo kuis yang hadiahnya gadget2 gitu. dijamin gak menang.

pertama kali gw menang kuis itu dapet buku My Stupid Boss 4. sebenernya bisa dibilang dapet hadiahnya karna penulisnya kasian kali ya… πŸ˜€

jadi kuisnya itu lewat twitter trus yang adu cepet2an jawab gitu. pertanyaannya dari buku My Stupid Boss yang pertama sampai ketiga. kebetulan gw ada lengkap. gw juga udah siapin amunisi buku pertama sampai ketiga untuk jawabin pertanyaannya. tapi ntah gara2 internet lelet atau gimana selalu kalah dari peserta lainnya. dan kuis pun berakhir tanpa gw disebut sebagai pemenang. ya sudahlah..pasrah dan terima nasib aja.. memang begini nasib gw kurang beruntung dalam soal kuis2an.

tapi tau2 ada masuk DM dari penulisnya bilang kalo gw menang bukunya karna semangat banget jawabin pertanyaannya. gw ampe yang gak percaya gitu. trus akhirnya kesenengan sendiri. Yipiii!! akhirnya!!! hahahaha…

beneran itu buku dikirim langsung dari penulisnya plus tanda cap bibir dari penulisnya.

karna no pic = hoax nih buktinya

Image

My Stupid Boss 4

yang kedua kalinya di pernikahan temen kantor. kita sekantor direserve 3 meja. enak deh duduk semeja semua temen sendiri. jadi gak malu kalo mau ambil makanan. hihihi…

jadi ada permainan namanya batu goncang. seumur2 gw baru kali itu maen game itu. semacam bingo gitu. tapi di Medan namanya lebih dikenal batu goncang. waktu nomor gw tinggal sebiji yang belum di panggil. gw udah sambil becanda gitu bilang ama temen gw ‘kalo ntar gw menang, lu yang naek ke atas panggung nerima hadiahnya ya? gw grogi kalo naek panggung” temen gw bilang “iya” karna gw tau gw gak bakalan menang.

trus abis ngomong gitu, tau2 beneran nomor gw yang dipanggil, gw langsung kaget plus bingung. gimana inihh… mau dapet hadiah tapi malu ah.. tapi rugi kalo gak ambil hadiahnya. jadi panik sendiri, jantung berdegup kencang. MC udah manggilin berkali2. temen2 gw udah desak “cepetan berdiri!!” wadohh… piye ikii… akhirnya gw angkat tangan dan disuru berdiri. pas gw berdiri itu semua mata langsung tertuju padaku. gw spontan duduk lagi. trus disuru berdiri lagi ama temen2 gw. dan MCnya nyuruh naek ke atas panggung buat nerima hadiah dari pengantin. mau gak mau gw pun naek ke atas panggung dgn jantung berdegup kencang. rasanya jadi tau perasaaan gugup orang kalo mau naek panggung itu gimana. seumur2 gw gak pernah yang namanya tampil didepan orang banyak kayak gitu. untung gak jatuh kesandung, hihihi…

dan akhirnya diserahkan hadiah kotak gede banget. untungnya ringan. isinya rupanya DISPENSER. huahahaha.. lumayan… padahal hadiah utama ada TV flat 32″. kenapa juga nomor gw duluan keluar. huhuhu….

setelah itu semua temen kantor menatap iri. soalnya dari semua temen kantor gak ada yang menang kecuali gw. huahahaha… uang angpao yang gw kasi pun terbayar lagi lewat hadiahnya. hehehe… besoknya dikantor masih aja terus dibahas soal gw menang dispenser. sampe boss gw pun komentar “wah.. hebat yah lu dapet hadiah” hebat apanya boss?! tapi tentu aja gw cuma tersenyum manis. πŸ™‚

fotonya gak ada sih, tapi kalo gak percaya nanya aja ke cici gw, soalnya dispensernya gw kasi ke cici gw yang baru pindahan rumah πŸ˜€

terus yang terbaru masih anget itu kemaren malem tiba2 ada mention di twitter yang umumin gw termasuk dalam salah satu pemenang paket bedak saripohatji. gw pun kaget, padahal gw cuma kirim 1 kali aja. kan disuruh ngarang kalimat “eh,tau gak saripohatji itu…” sisa kalimatnya nyambung sendiri. gw pun iseng ikutan deh.

jadi gw tulis “eh tau gak..waktu maskeran pake saripohatji emang muka jadi kayak hantu, tapi abis itu jadi kayak putri salju..mulusss…”

abis nulis itu gw pun lupa kalo pernah ikutan kuis itu dan gak berharap jadi pemenang karna melihat riwayat hidup gw yang jarang banget menang kuis.

tapi mention di twitter “selamat!! blablabla berhak mendapatkan paket saripohatji”

Image

yippiiieee.. stok gw bertambah.. bwhahahaha…

bedak saripohatji itu emang gw ada pake buat maskeran sih. dan emang beneran waktu maskeran itu muka gw kayak hantu. tapi abis itu beneran mulus kok. walau gak jadi putri salju beneran. πŸ˜€

demikian riwayat kemenangan gw dalam dunia perkuisan. semoga kedepannya bisa menang paket jalan2 plus rumah mewah, uang tunai dan mobil, gadget serta perhiasan. #ngarep πŸ˜€

PS. ada yang di Jakarta dan ikutan kuis UNIQLO terus berencana untuk ngambil hadiahnya? kebetulan gw ada menang beberapa tumbler, kartu remi dan gantungan kunci.

iseng ikutan rupanya dapet. tapi kan mall Taman Anggrek nun jauh disana. jadi gak mungkin gw pergi ke Jakarta gara2 mau ngambil hadiah yang tak seberapa itu.

maksud gw kalo ada yang mau nulis dikomen deh sekalian emailnya biar gw kirimin email bukti ngambil hadiahnya.kan sayang kalo gak diambil. gratis kok. gak usah bayar apa2 πŸ˜€

PS lagi. gw gak tau batas ngambil hadiah kapan sampai kapan. jadi kalo bisa di cek dulu deh masih bisa diambil atau gak hadiahnya baru gw emailin. πŸ˜€

search terms yang lucu-lucu

hola… πŸ˜€

jadi ceritanya gw lagi iseng liat kata2 di search terms, ternyata kocak2 deh.

top search itu tentang Qoo10. ada yang nulis ‘cara berhenti qoo10‘ gw jadi mikir maksudnya itu berhenti berlangganan newsletter qoo10 atau berhenti buka webnya atau berhenti belanja di qoo10? kalo ditanya cara berhenti belanja sih gw udah jelas gak tau jawabannya. karna sampai skrg udah 5x gw belanja di qoo10. yang 3 udah dateng, tinggal menanti yang 2 lagi. dan gw gak tau sampai kapan ini akan berlanjut. selagi ada promo kosmetik buy 1+1 free shipping pasti gw gak bakalan berhenti dr qoo10 deh. πŸ˜€

ada yang nyari soal sirkus di medan. waktu itu pernah nulis tentang sirkus tapi gw sendiri kagak jadi nonton, jadi kalo ada yg terjebak diblog ini karna kata sirkus, mohon di maapkeun. hihihi…

ada yang nanya “ada gak artis indonesia yang mirip kim hyun joong” kayaknya sih gak ada ya.. kalo ada, siapa?

ada yang nanya “barefoot friend pengganti runningman?” jawabannya bukan. memang sama2 di SBS tapi jam tayangnya berbeda. barefoot friend tayang duluan abis itu baru running man.

ada yang nanya “kapal danau toba jaman dulu” maksudnya apaan ya? sejak gw kecil kapal disana gak berubah tuh. ada kapal feri khusus orang. ada kapal yg bs buat ngangkut mobil. gak tau deh kalo jaman sebelum gw lahir. πŸ˜€

dan masih banyak yang lainnya, rata2 sih nanya tentang download drama dan reality show korea atau serial barat.

sejauh ini belum ada yang aneh sih. yang dicari masih ada yang udah pernah gw bahas di blog. πŸ˜€

btw, sejak KBS world ada link resmi di youtube jadi enak deh. gw bs nonton reality show KBS tanpa pake download2 dulu. bisa nonton 1N2D, Gag concert, happy together, dan yang lainnya. semua udah ada english subtitlenya kok.

ada variety show baru di KBS judulnya Mamma Mia udah diupload KBS world sampe episode 3. ceritanya tentang artis dan mamanya. lokasinya didlm studio gitu ada penontonnya juga. gw kemaren nontonnya tengah malam, asli kocak parah. mama2nya artis itu kalo ngomong ceplas ceplos aja. ada yang over pede, ada yang malu2, ada yang gak ada ekspresi. belum lagi ditambah kalo mama2nya ngomong ada pakeΒ  satoori alias aksen daerah masing2. pembawa acaranya juga lucu. ada Lee Young Ja, Park Mi Sun ama Minho Shinee. Lee Young Ja ama Park Mi Sun bener2 bikin ngakak.

kenapa di korea sana kreatif banget bikin acara kayak gitu ya. acaranya sederhana tapi bisa bikin ngakak dan gak stress. kapan ya indonesia bisa bikin acara kayak gitu tapi gak norak?

ponakanku

ponakan gw yang umur 4thn nunjuk ke foto nenek gw yang udah meninggal

Ponakan: orang itu udah meninggal?

gw: itu nenek buyut. iya, udah meninggal.

ponakan: kok bisa meninggal? dipukul ya? atau ditembak? siapa yang nembak?

gw: *ngakak* bukan karna ditembak, tapi karna udah tua.

ponakan dengan wajah polos tak berdosa: ohhh… bukan karna ditembak ya?

gw: bukan… *kemudian ngakak*

gini nih kalo kebanyakan nonton film action. -__-“

it’s may already

yay! udah bulan mei… yay apanya ya? perasaan ga ada yang istimewa dari bulan mei.Β (._.)

gak tau mau nulis tentang apa. cuma mau ngasi tau kalo hari rabu kemaren gw nonton Iron Man 3. awal2 ceritanya boring..setelah rumahnya meledak baru deh mulai seru. banyak komedinya khas Iron Man gitu deh. tapi gw udah lupa Iron man 1 & 2 ceritanya gimana.

gw emang gak suka mengingat masa lalu. apa yang berlalu biarlah berlalu. #tsah padahal emang pelupa. huahaha.. serius, gw orangnya emang gak suka mengingat2 yang udah berlalu. jadi gw orangnya gak pendendam. kecuali kalo ada yang ngutang pasti gw ingat selalu. wuakakkakaka.. becanda deng..

tapi serius deh, siapa yang ada utang ama gw? cepetan bayar deh, gw udah bokek! πŸ˜€

trus ya, gw udah jarang update status di twitter or facebook, or status bbm. males update status karna males ada yang kepo nanya ini itu. paling males kalo ada orang kepo yang nanya ini itu yg gak penting2. jadi supaya aman mendingan gak usah tulis hal2 yang mengandung kekepoan.

padahal ya gw dulu rajin update status. laper, bete, galau, segala macem di update deh. hihihi.. jadi malu… gw liat archive status twitter sejak pertama kali ada twitter thn 2009, ya ampuun.. asli bacanya bikin pengen masuk ke dalam lobang. jadi kalo bisa sekarang gak mau update yang alay2 lagi deh.

sebenernya ini bahas apaan ya? dari judul sampai akhir gak ada kaitannya… kasian yang udah baca post ini..Β  kalo udah baca tulisan ini dan merasa menyesal. mohon dimaapkeun.. hihihi.. kabur ah…

ciao~

Β 

Β 

Β 

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog