apa itu LeBuy?

hah? lebay? lebui? apaan sih itu?

awalnya gw juga bingung dan bertanya2. apa sih LeBuy (read:lebay) itu?  akhirnya karna rasa penasaran gw pun search LeBuy di google dan masuk ke dalam websitenya langsung disambut karpet merah. hehehe.. gak deng.. tapi berasa kayak disambut pake karpet merah deh, soalnya warna corporatenya merah euy! merah kan artinya berani ya? *sok tau*

LeBuy itu ternyata tempat belanja online terbaru toh.. istilah kerennya Digital Market. jadi kita bisa belanja macem2 barang disitu, dari makanan, pakaian, aksesoris, makanan, buku, gadget, pokoknya segala macem yang ada didunia ada dijual disana deh.

tapi jangan salah, LeBuy bukan cuma tempat belanja loh. kalo pengen jualan juga bisa! biasanya kan website2 online shopping pada umumnya kita cuma bisa belanja doank. nah kalo di LeBuy, kita bisa sambil jualan juga! keren kan? gw aja kaget. ini udah kayak pasar beneran nih. bisa pasang lapak juga. akhirnya jiwa dagang gw pun terusik deh. iseng2 gw register dan posting dagangan deh. berhubung lemari gw udah penuh koleksi novel jadinya gw iseng deh posting foto buku bekas gw.

ternyata registernya gampang banget. sambil merem juga bisa lah. *ini sih lebay beneran*

gak kok, tetep harus melek gak boleh merem ntar salah pencet bahaya!.

Image

tampilan di profile

bisa log in pake account twitter ataupun facebook, tapi kalo bisa sih register pake email aja, supaya ada notifnya masuk di email kita lebih gampang ngecek kalo ada notif terbaru. soalnya bener2 terbukti. gw baru ngepost foto dagangan blm ada 5 menit udah ada notif dari orang yang komentar nanya2. gila yah?! cepet banget! padahal biasanya kan web baru jarang ada yang buka dan biasanya gw posting foto ampe jamuran juga gak ada yang liat. tapi ini kayak mejik! baru post langsung Ting! ada yang komentar. langsung dapet notif di email gw. mantap bener dah.

Image

ini nih hasil uploadan dagangan gw

dan hebatnya lagi buku gw langsung ada yang beli! belum ada 10 menit loh gw upload! langsung laku dagangan gw. yihaa… senangnyaa!! makasih loh mbak yang tadi beli buku bekas gw. semoga lain kali beli lagi yah?! walau ada sedikit masalah tp akhirnya semua selesai karna mbaknya baek. masalahnya ternyata buku yg dia mau udah gak layak jual. salah gw sih gak ngecek dulu. soalnya fotonya udah disimpen dikomputer. jadi gw langsung maen upload aja. tapi akhirnya masalah selesai. untung aja mbaknya pengertian. hihihi… *tos sama mbaknya*

terus mau liat barang2 dagangan orang lain juga gampang banget. tinggal pilih kategori yang kita inginkan, misalnya nih ya gw tuh hobi beli2 makanan. nah gw tinggal masuk ke profile terus pilih dashboard terus add widget deh gw pilih kategori food & drink. terus pilih wilayah yang diinginkan deh. ada 25 kategori. iya, gw emang iseng ngitungin. hihihi..

kalo kamu minatnya ke gadget atau fashion atau traveling atau furniture atau property juga ada tuh. lengkap banget deh pokoknya.

yang paling penting ada fitur followingnya nih. kayak di twitter kalo kita suka sama updatenya artis kan kita follow tuh supaya gak ketinggalan berita terbaru dia. nah kalo di LeBuy juga ada tuh, jadi yang kita follow ya penjual yang kita suka ama barang dagangannya. jadi kita gak bakal ketinggalan kalo dia ada upload foto dagangan terbaru. mantap kan? makin tipis deh dompet. hahahaha… tapi kan bisa jualan juga. jadi abis jualan dapet duit ya dibelanjain lagi. huahahaha…

kalo gak mau jualan tapi mau promosi juga bisa kok.  mau promosi lokasi wisata? cafe terbaru? bisa! tinggal post foto aja.

masih bingung? jangan bingung donk… kalo bingung boleh add twitternya @LeBuyku buat nanya2 langsung

Image

twitternya LeBuy

kalo gak punya twitter bisa add facebooknya kok

Image

facebooknya LeBuy

apah?! hari gini gak punya facebook ama twitter?! gak usah kayak orang susah deh, register aja dulu. gratis ini kok.

udah ngerti kan? cepetan gih bikin account LeBuy trus follow gw yah?!

kamu bisa mendapat update terbaru langsung loh dari komputer saya! 😀

4 responses

  1. Thanks Atas Partisipasinya… Semoga menang yah Kak… Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu… serta di facebook dan Twitter juga…

    1. sip dehhh.. semoga saya jadi pemenangnya ^^

  2. Anneoseong,,,
    eh aku juga ikutan lho.. review kamu keren, semoga kita menang ya.. 🙂

    1. hahaha… iya nih, semoga kita menang yaa… 😀

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❤ polkadotyyann ❤

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

