yang ketiga kalinya!

welcome june!! gak terasa udah masuk hari ke dua dibulan juni.

gw mau repost tulisan yang udah gw tulis di notes facebook. karena orang2 udah makin jarang buka facebook termasuk gw. sebelum nasib facebook kayak multiply lebih baik mengamankan beberapa tulisan dulu πŸ˜€

tulisan ini pertama kali gw tulis di notes facebook tanggal 17 juni 2010.

waktu itu facebook emang lagi masa jayanya. tiada hari tanpa log in facebook buat update status ataupun maen game. πŸ˜€

jadi gw juga rajin nulis disana deh. πŸ˜€

untung juga deh gw ada nulis disana, kalo gak pasti udah agak lupa ama kejadian ini.

gw tulis iniΒ  seminggu setelah kena rampok.

gw copy paste lagi deh disini sekalian nambah keterangan.

minggu yg lalu gw kena rampok lagi!!

seumur hidup ini gw uda tiga kali kena rampok.

yg pertama kali:

waktu: kira2 thn 2003

kondisi: pulang kerja, naek becak mesin, sendirian.

lokasi: jln jendral sudirman dkt lampu merah menuju jln. s.parman.

tas yang gw taro dipangkuan langsung disambar. melayang tas sebiji plus dompet beserta isinya, hape ,dll

total damage: 4jutaan. hape baru beli 1 bulan tipe nokia 6600 hrg beli 3.750.000 melayang ke tangan perampok sialan tanpa perlawanan sama sekali. uang didompet sih gak seberapa. lupa juga deh ama isinya yang jelas gak sampe 200 ribu.

abis tas gw dirampas gw blank sama sekali soalnya kejadiannya cepet banget..gak sempet teriak juga. cuma bisa duduk diem dan bengong. tukang becaknya juga gak nolong sama sekali. sampai dikostan gw langsung masuk kedalam kost tanpa bayar tukang becak. mau bayar pake apa coba? wong semua abis dirampok tanpa sisa. tukang becaknya juga gak nagih. dan gw juga udah terlalu blank utk ngurusin ongkos becak.

sebenernya gw ada janji mau ke mall ama temen hari itu, malahan temen gw udah nunggu di kostan gw. tapi karna gw kerampokan gak jadi deh ke mallnya. (ya iyalah! mau bayar pake apa?!)Β  terus waktu gw kasi tau ke ibu kost & temen gw kalo gw kerampokan tiba2 airmata gw jatuh deh. huhuhu… akhirnya gw nangis. gw nangisin hp nokia baru gw! belum juga sebulan dipake udah melayang! sial!

yg kedua:

waktu: akhir thn 2004

kondisi: mau pergi ke mall, naek becak mesin bertiga ama temen. yg kena rampok 2 orang. gw dan temen yang satu. yang satu lagi ga bawa tas & hape taro di kantong. jadi dia aman.

lokasi: lampu merah restoran benteng.

pas becak lagi berhenti di lampu merah, datang org dari samping bawa gulungan koran yg rupanya berisi parang berkarat. kita diancam parang untuk nyerahin tas.

total damage: 3 jutaan. hape seri nokia N-Gage, tas,dompet, dll.

kalo yg ini ada berebut tas tarik2an. tapi karna perampok bawa parang jadi tas gagal direbut.

untuk yang kedua ini kita ada lapor ke kantor polisi, buat catatan trus polisinya ketik2 laporan gitu deh. tapi hasilnya nihil. gak usah harap barang kita kembali deh. sampai sekarang pun gw heran, ngapain coba kita kekantor polisi? toh gak bakalan ketangkep juga perampoknya. cuma ngabisin waktu.

temen gw yang tasnya dirampok sampe nangis2 dikantor polisi. gw mah udah pasrah deh yang kedua kalinya ini. ciyee… yang pengalaman dirampok. uhuy.. pengalaman dikejar cowo ganteng kek, ini malah pengalaman dirampok. amit-amit banget.Β  -__-”

yg ketiga:

waktu: 11 juni 2010

kondisi: pulang kerja, naek becak berdua ama temen.

lokasi: dekat jln. kapt. jumhana

becak dihadang di jalan sepi , perampok bawa pisau dapur tanpa karat.

pisau ditodong ke paha temen gw, kebetulan gw duduk dibagian dalam.

berhubung masih baru jadi masih inget kejadiannya.

tiba2 ada motor berhenti di depan becak,otomatis becak melambat. lalu orang yang dibonceng turun sambil bawa pisau.

paha temen gw ditodong pake pisau dapur

perampok: b*bi, anj*ng , (dan sumpah serapah lainnya) cepat kasi tas, dompet , hape kalian!

gw & tmn: “…………………….” (mencengkram erat tas)

perampok: pisau makin di tekan di paha temen gw.

gw: “abang mau uang kan?! ini aku kasi uang aja, tapi jangan ambil barang kami… ampun bang… kami ini org ga punya..kami baru pulang kerja” sambil tangan gw dibentuk gaya org minta ampun —> gr2 ini gw diketawain tmn gw setelah dia bs ngomong. (-_-“)

trus gw cepet2 ambil uang yg berserak ditas, digulung2 kasi ke perampoknya. (kebetulan gw emang suka males masukin uang didompet. sukanya taro di dalem tas berserakan gitu. supaya mau bayar ongkos gampang ambilnya)

perampoknya ambil itu uang tapi keliatan agak bingung. selagi dia bingung2 gw suruh tukang becak cepet jalan. becak kita pun akhirnya tinggalin itu perampok yang masih kebingungan,

total damage: 30 ribuan plus lutut gemeteran dan trauma sepanjang masa.

waktu ada motor tiba2 melambat gw udah curiga kalo mereka mau rampok. gw udah langsung mikir waduh..gimana ini… kunci rumah, kunci segala macem dan printilan2 yang kalo diambil perampok itu gak penting ama mereka tapi bagi gw penting banget. otak gw langsung mikirin ide gimana nego ama perampok itu. soalnya udah pernah kena rampok dua kali jadi udah bisa mikir. dan keliatan perampoknya juga agak2 takut, mungkin bukan perampok profesional. kalo perampok beneran gak mungkin bawa pisau dapur.

untungnya uang yang berserakan itu ada uang seribuan, lima ribuan dan sepuluh ribuan selembar. uang sepuluh ribunya gw taro bagian paling luar. jadi keliatannya banyak. hehehe… kalo dipikir2 lagi kok gw bisa2nya nego ama perampok itu. padahal pisaunya udah nangkring dipaha temen gw.

moral of the story:

– kalo mau naek becak jgn bawa hape banyak2 apalagi di taro di tas semuanya. bahaya!
taro hp di kantong celana. atau jangan bawa sekalian.

– atm, kartu kredit dll klo bs keluarin dl trus taro di kantong celana.

– jangan bawa uang banyak2 kalo naek becak kalo pun terpaksa bawa uang banyak, ya taro di kantong celana lah.

– pakailah celana yg ada kantongnya kalo mau naek becak mesin. karna kalo tas dirampas minimal brg2 dikantong masih aman.

apa?! ga punya celana? beli lah!

ini cuma berdasarkan kejadian yg menimpa gw lho. karna setiap gaya perampokan itu berbeda2.

semoga ini yg trakhir kalinya dalam hidup gw deh..

trauma banget naek becak mesin..T_T

ada yg mau nyumbangin mobil buat gw setelah baca notes ini?

jangan ragu2 utk segera kirim message ke gw ya! ditunggu lho….^^v

stay alert sodara2! jangan maen hp dijalanan. waspadalah!!

setelah gw post notes di facebook langsung banyak temen dan sodara yang komentar deh. nanya kenapa gw bisa nego ama perampoknya. gw juga gak tauu!! tiba2 muncul keberanian. πŸ˜€ tapi banyak yang komen doang, gak ada yang nyumbang mobil… hiks..

PS. kalo di medan becak motor itu lebih sering disebut becak mesin πŸ˜€

2 responses

  1. hai yeklin..
    oalah ternyata kamu di medan ya? πŸ™‚ aslinya memang org medankah?

    duh merinding lemes baca notes mu. padahal me malah girang banget pas pertama kli naik becak mesin hahaha berarti dari dulu ya udah rawan, kirain baru2 ini aja 😦 awal tahun ini sering denger cerita yang di rampok lah di jambret.. seremm uiy

    1. Bisa dibilang orang medan deh. Walau kampung gw butuh waktu 1,5jam untuk sampai ke medan. Hehe.. kalo gak terpaksa banget gw ga berani naek becak. Mendingan naek angkot deh. πŸ˜€

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

