belajar merajut yuk

jadi gw lagi pengen belajar merajut syal. padahal jaman gw SMP dulu lagi ngetrend merajut tapi gw sama sekali gak tertarik untuk belajar.

semua ini gara2 baca blognya Bebe yang ketagihan nonton WGM dan tergila2 sama pasangan Khuntoria. gw jadi penasaran dan coba nonton dan gw malah sukanya sama YongSeo couple alias goguma couple. πŸ˜€

mereka itu dari awalnya malu2 akhirnya pun tetep malu2..hahaha…Β  progres pasangan ini terbilang lambat tapi pasti. jadi kayak pasangan beneran deh. yonghwa yang playful kayak anak SD tapi tetep keren terus seohyun yang malu2 tapi mau. pokoknya so sweet deh pasangan ini. recommended untuk ditonton. walau gw nontonnya terbilang telat banget. lah iya, pasangan ini udah “cerai” bertahun2 baru gw tonton sekarang. πŸ˜€

ada adegan seohyun yang rajut syal untuk yonghwa. terus dihilangin ama yonghwa berakibat seohyun jadi marah dan untuk menebus kesalahannya yonghwa merajut sendiri syal couple untuk mereka berdua.

jaman dulu waktu baca komik2 jepang juga sering banget ada adegan si cewe buatin syal buat sang pacar. tapi gw gak tertarik sama sekali tuh. karena gw anti mainstream. huahaha…padahal alasan sebenarnya karena kita hidup didaerah tropis, mau buat apa syalnya? alasan yang paling penting adalah saat itu gw gak punya pacar buat dikasi syal! huahahaha… * kemudian nangis bombay*

gara2 nonton goguma couple gw jadi ngepens ama CN Blue. gw tau yonghwa udah dari dulu waktu pertama nonton Runningman sih. yonghwa sering banget jadi guestnya dan dia keren banget disitu. trus lagunya juga enak2. tapi ya udah cuma sebatas tau gitu aja. tapi gara2 nonton WGM goguma couple jadi ngepens banget deh ama Yong Choding itu. πŸ˜€

eniwei, project pertama gw mau merajut syal. karena diliat2 itu paling mudah untuk pemula yang sama sekali buta soal merajut. jadi gw mulai searching dan nongkrongin youtube how to knit for beginner. ternyata banyak banget jenis2 jarum, benang, teknik dan lain lain sebagainya yang sangat memusingkan gw yang sama sekali buta akan merajut.

tapi karena rasa penasaran mengalahkan segalanya gw pun gak menyerah, tetap mantengin berbagai video dan akhirnya mulai ngerti dikit2. liatin rangkaian benang dikait kesana kesini akhirnya jadi hasil karya yang bagus banget buat gw takjub dan pengen bisa kayak gitu juga.

karena gak ada jarum khususnya, gw belajar pake sumpit dulu. tapi karna sumpit gw ujungnya tumpul jadi susah deh. benangnya juga diameternya kecil banget gak cocok ama diameter sumpit gw ditambah ujung sumpit yang tumpul makin susah lah untuk pemula kayak gw ini.

jadi setelah nongkrongin beraneka macam video di youtube dan baca2 referensi di blog gw jadi tau teknik dasar untuk slip knot, cast on, knit, purl dan bind off. yang penting tau teknik itu dulu untuk pemula. ntar kalo udah pinter baru deh belajar yang lain.

sekarang gw bingung mau mulainya buat syal gimana, mau beli benang jenis apa dan jarum ukuran berapa? mau yang materialnya bambu. aluminium atau plastik? mantengin online shop yang jual benang dan alat rajut makin menambah kebingungan gw. jadi pengen beli benang yang warnanya lucu2 padahal merajut pun belum bisa πŸ˜€

setelah mantengin berpuluh2 online shop selama berjam2 baru sadar ternyata ada teknik crochet. apa pula itu crochet?Β  alamak.. pusing deh.

ternyata crochet itu teknik merajut pake satu jenis jarum aja. jarumnya ada cantolannya, jadi ntar tinggal dikait2kan aja benangnya.

berhubung gw maunya knit jadi lupakan dulu crochet. gw fokusnya di knit dulu yang pake 2 jarum ala oma2 kalo merajut. akhirnya gw ketemu online shop yang jualan paketan, udah ada benang dan jarum khusus ama perlengkapan lainnya. karna gw mau buat syal gw pilih paketan yang khusus buat syal. tapi syal juga ada beraneka macem jenis. mau yang patternnya gimana. gw pilih yang paling mudah deh. jenis patternnya fisherman’s rib. katanya untuk pemula ini paling mudah.

sekarang gw tinggal menanti paketnya sampai. sementaraΒ  itu belajar teknik dasarnya dulu pake sumpit tumpul ama benang sulam. πŸ˜€

Image

peralatan merajut sangat sangat sederhana

semoga ini bukan project hot hot chicken shit. hehehe… soalnya nanya temen yang udah pernah belajar merajut, dia cuma bertahan 3 bulan. abis itu dia males lanjutin. takutnya gw juga gitu deh nanti. untuk sekarang sih semangat masih menggebu-gebu. tapi gak janji deh mengingat riwayat “hobi” gw yang berakhir tak jelas. hobi masak cuma sebentar. hobi buat kue juga cuma sebentar. cuma hobi tidur dan internetan berjam2 yang masih bertahan. πŸ˜€

 

 

 

merajut yuk? πŸ˜€

4 responses

  1. dulu pas SMP diajarin juga di sekolah merajut ini, sptnya nggak sulit ya, walau merajut cara di sana dgn di sini agak beda, dengan alatnya πŸ™‚

    1. cara merajutnya yang mungkin agak berbeda mbak, tapi seharusnya hasilnya sama aja. kalo soal alat sih gw juga kurang paham πŸ™‚

  2. bisa tau gak online shopnya apa? thanks

    1. Hai.. Waktu itu gw belinya di poyenghobby.com

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

