Pantai Pondok Permai

20130630_115604

pantai pondok permai

Udah lama banget sejak terakhir kali dateng ke pantai ini. Dulu pertama kali dateng ke pantai ini bareng ama temen kuliah tahun 2004 atau 2005 ya?
Waktu tahun 2006 bersamaan tsunami Aceh itu gw lagi di pantai ini sama temen2 gw.
Tiba2 air lautnya surut jauhhh banget. setengah jam kemudian tiba2 airnya dateng dgn kecepatan tinggi kayak air mendidih gitu. Semuanya yg lagi asik maen2 di pantai yg surut langsung sibuk lari menyelamatkan diri. Tapi airnya ga sampe setinggi tsunami aceh. Kalo iya mungkin blog ini ga bakalan pernah ada.

Pantai Pondok Permai ini letaknya di Lubuk Pakam, kalo dari Medan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Lebih terkenal dengan sebutan Pantai Cermin sih. Cuma di sepanjang Pantai Cermin itu ada dibagi jadi beberapa pantai lagi tergantung siapa pemiliknya.
Ada pantai Kerang, ada pantai Gudang Garam dan pantai2 lainnya yang gw pun ga tau namanya yang letaknya bersebelahan semua.

Eniwei, gw pergi ke pantai ini bareng cici gw, suaminya dan ponakan2 gw. Dalam rangka ulang tahun ponakan gw. bosnya suami cici gw mau nraktir gitu deh ceritanya. sebenernya gw sih males ikutan tapi dipaksa2 mulu ama cici gw jadi yah terpaksa ikut deh.

20130703_084704

isinya rainbow cake buatan cici gw sendiri

20130703_085352

birthday boy sama adeknya

berangkatlah kita hari minggu kemaren jam 9 lewat sampai disana jam 11 kurang. trus kita nyewa pondok harganya 50rb. dulu cuma 30ribu deh. yaiyalah itu tahun berapa

20130630_115641

ponakan gw dan penampakan tas gw

untung dapet pondok yang bagian depan langsung ngadep pantai, kalo dapet yang barisan belakang mah kayak itu orang2 yang dibelakang pondok kita. kehalang gitu deh ama pondok depannya. kelar sewa pondok ponakan gw langsung sibuk deh pada maen pasir. gw mah duduk aja dipondokan trus pesen kelapa muda deh, panas banget soalnya.

20130630_123334

kelapa muda

dulu harganya cuma 6ribu. sekarang jadi 12ribu sebiji. rasanya seger banget deh trus kelapanya juga uenakk!

20130630_11561020130630_122926

20130630_121414

dulu sih ga ada sekatnya, semua langsung bisa ke pantai. gak tau deh kenapa sekarang disekat semen kayak gitu. tapi gak semua bagian pantai disekat kayak gitu sih. kebetulan pondokan kita depannya dapet tempat ini.

bosnya suami cici gw dan keluarganya datengnya belakangan, mereka dateng 1 jam kemudian, trus baru deh kita makan siang di restorannya.

20130630_134804

ada udang goreng tepung, cumi goreng tepung, cah kangkung belacan, sop tahu jepang dan baso ikan, dan ayam goreng mentega. gw bukan penggemar seafood, tapi udang gorengnya enak dan gak bau amis. sekilas gw intip tagihannya kena 400ribuan.

abis makanΒ  gw duduk2 lagi deh menikmati semilir angin pantai diselingi maen bentar ama ponakan gw sampai waktunya pulang.

kalo udah jenuh ama kota Medan dan pengen ke pantai bolehlah dateng ke Pantai Pondok Permai tapi lebih seru pergi bareng temen2 yang rame atau pacar.

20130703_142339

gw ama birthday boy

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

