let’s go to Funland!

Berhubung lagi rajin nulis mendingan update blog lagi daripada keburu lupa ceritanya.

Weekend kemaren gw, nyokap dan cici gw sekeluarga jalan – jalan ke Berastagi. kalo di Jakarta semacam puncak gitu. udaranya masih sejuk karena di pegunungan.

karena gw ada beli voucher untuk ke Funland Mikie Holiday. harga vouchernya 100ribu. berlaku sampai maret tahun 2014. ada voucher diskon kamar dari 475 ribu jadi 300ribu aja permalam tapi gak berlaku buat hari libur nasional atau hari besar. tapi kita gak nginep. trus ada voucher diskon buat masuk ke funland sebesar 50% buat hari jumat & sabtu. 10% buat hari minggu atau tanggal merah. karena kemaren kita perginya hari minggu jadinya cuma dapet potongan 10%.

Image

voucher tampak depan

Image

isi dalam voucher

berangkat dari Medan sekitar jam 9 lewat. sampai di Berastagi sekitar jam 11 lewat. kita makan siang dulu sebelum masuk ke funland. soalnya makanan didalam funland fast food semua dan mahal-mahal.

kita makan makanan khasnya Berastagi dong, apalagi kalo bukan babi panggang karo 😀

gw agak lupa nama restorannya antara Serasi Rasa atau Serasi Jaya yah…pokoknya ada Serasinya deh. kalo dari Medan itu sebelah kanan sebelum Mikie Holiday. rata2 yang makan disini turis dari Medan semua.

Image

BPK alias Babi Panggang Karo

yang sebelah kanan atas itu namanya Kidu Kidu. usus babi didalemnya dikasi sayur daun ubi tumbuk dan entah apa lagi isinya. yang jelas rasanya enak. 😀

sebelah kiri atas daging ubi tumbuk.

kita pesan dagingnya 1/2 kilo. harga untuk 1/2 kilo 40 ribu. setiap orang dapet satu mangkok sop kosong yang isinya kuah kaldu babi. harga nasinya 5 ribu sepiring.

total kerusakan kemaren semuanya 115ribu atau 125ribu yah.. lupa gw soalnya bukan gw yang bayar :D.

abis makan kita pun meluncur ke Funland

Image

loket tiket

harga tiket masuk per orang 85 ribu. udah boleh maen sepuasnya didalem. untuk anak dibawah 90 cm dan lansia yang punya KTP seumur hidup gratis. kalo lansianya 55thn masih harus bayar 30 ribu. kalo punya kartu BRI junio dapet diskon 30% lagi tuh. tapi kita gak punya.

jadi yang bayar kemaren cuma 4 orang. nyokap dan ponakan gw yang kecil gratis. karena ktp nyokap udah yang seumur hidup. kalo ponakan gw si Cedric sih masih dibawah 90cm.

selanjutnya liat foto aja ya 😀

ImageImageImage

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

foto gw gak ada soalnya gw yang tukang fotoin dan semua cuma foto pake hp doang 😀

yang ada foto gwnya di hp cici gw tapi gw lupa minta kirimin. jadi gw pake semua yang foto dari hp gw aja.

didalem gw cobain semua permainan yang seru2 dan memacu adrenalin. berhubung gak ada satupun yang berani jadi gw naek sendiri deh. makanya lebih enak ke theme park kayak gini rame2 bareng temen2 yang berani naek permainan yang serem2 atau pacar jadi bisa seru bareng2. 😀

setelah mulai gerimis dan puas bermain di funland kita pun pulang. tapi sebelumnya ke pasar buah dulu dong. tapi ternyata jalan masuk ke pasar buah macet banget. akhirnya gak jadi pergi deh. jadinya kita ke tempat pemandian belerang aja.

ImageImage

Image

Image

harga tiket masuknya 8 ribu udah termasuk parkir mobil. anak2 gak bayar.

di dalam ada banyak kolam dan kita bebas milih mau mandi di kolam yang mana. kita kemaren pilih di kolam kecil yang orangnya sedikit. gak lama kita masuk orangnya pun selesai. jadi berasa kolam pribadi 😀

airnya panas dan berwarna putih berasal dari belerang yang katanya langsung dari pegunungan. berendam lama2 disini mengakibatkan ngantuk. abis mandi air panas bilas badannya pake air pegunungan yang sedingin es jadi rasanya seger banget.

waktu pulang jalanan macet banget. harusnya kurang lebih 2 jam udah sampe Medan ini sampe hampir 4 jam lebih baru sampe.

PS. gak nyangka gw dapet hadiah uang cash 250 ribu dari LeBuy karena masuk nominasi lucky seven. padahal tulisan yang lain bagus2 semua.

makasih loh LeBuy, uangnya udah masuk ke rekening gw dan itu jadi buat beli hadiah ulang tahun Darren kemaren deh 😀

sering2 aja ngadain giveaway lagi ya 😀

3 responses

  1. Beli voucher 100 buat ke mikie holidaynya dimana kalau boleh tau infonya?

  2. Kalau boleh kasi info dimana beli voucher mikie holiday funlandnya yang 100 ribu, makasi ya mbak seblumnya

    1. kemaren ada yang nawarin mbak, kayak sales keliling door to door gitu. coba di google “lovely advertising” atau lovelypromotion.com harusnya ada contact personnya 😀

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❤ polkadotyyann ❤

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

