Pasar Malam

udah lama banget gak ada pasar malam, tapi tiba2 awal juni kemaren muncul pasar malam di deket rumah. tiba2 udah berdiri dengan kokoh aja tuh aneka permainannya. mungkin dalam rangka liburan sekolah makanya pasar malamnya mampir.

gw sering ngelewatin tapi karna selalu naek mobil jadi gak bisa foto2 keadaan waktu siang hari. jadinya cuma ada foto malam hari aja.

mtf_jYCig_457

ada kora kora dan bianglala

gw kesana sama nyokap dan ponakan gw si Darren. dari jauh sih keliatan bagus yah, tapi dari deket semua permainannya udah jelek dan karatan. ampe gw serem sendiri liatnya.

pertama kali sampai kita naek bianglala. gw ama Darren doang yang naek nyokap mah gak berani naek begituan. harga tiketnya 5 ribu per orang. tapi karena kemaren itu sepi jadi nyokap nego deh sama yang jual tiket jadinya cuma bayar 5 ribu kita naek berdua πŸ˜€

20130704_201313

kora kora

abis naek bianglala kita naek kora2. kora2nya juga kecil dan berasa kayak diayun- ayun doang. gak ada seremnya sama sekali. tapi Darren demen tuh naek itu. sampe minta naek dua kali.yang kedua kali mah gw gak ikutan lagi. jadinya Darren sendirian deh. tapi permainannya tetep jalan tuh walau Darren cuma sendirian. kalo yang ini kita bayar untuk dua orang abisnya yang jaga tiket gak bisa di nego. πŸ˜€

waktu mau naek kora2 yang pertama kali kan gak ada peminat tuh selain kita berdua, jadi nyokap gw ngajak orang lain buat naek. jadinya rame deh ada 6 orang semuanya. beruntung tuh mereka ketemu nyokap gw jadi marketing ngajakin orang buat naek. kalo gak kan gak laku tuh kora – koranya. hahaha…

abis itu Darren naek kereta api tapi gw udah gak ikutan, abisnya gak menarik cuma muter gitu doang lagipula itu kan untuk anak – anak. hehehe… setelah kereta api naek kayak balon udara yg muter – muter doank. gw juga gak ikutan. gak demen gw ama yang putar – putar bikin perut mual dan kepala pusing.

20130704_200105

selagi nungguin darren naek kereta api nyokap duduk ama penjaga tiket

turun dari balon udara Darren naek komidi putar. yang lucunya komidi putarnya manual. jadi kalo mau jalan tuh ada penjaganya yang muterin pake tangan trus kudanya juga jelek banget udah ada yang catnya terkelupas dan karatan. tapi namanya juga yang naek anak2 doank, mereka mah asik2 aja ya walau kudanya udah jelek. sayangnya gw gak teringat buat foto komidi putar bulukan yang manual itu. πŸ˜€

menjelang agak malam udah mulai rame tuh pasar malam. tapi karena hampir semua permainan udah dinaikin kita pun pulang deh. hari senin kemaren pasar malamnya udah bubar.

sebenernya ada satu permainan yang gw pengen liat namanya Tong Setan. jadi bentuknya kayak tong raksasa gitu trus ntar ada yang naek motor muterin tongnya dalam keadaan miring, biasanya ada penonton yang julurin uang dari atas dan pemainnya ntar muter naek motornya sampe atas buat ngambil itu uang. gw pernah nonton yang sampai ada 4 buah motor kelilingin itu tongnya. seru banget! tapi karena kemaren itu sepi peminat pertunjukannya gak jalan. sayang banget.. kapan yah pasar malamnya mampir lagi… πŸ˜€

PS. selamat menunaikan ibadah puasa buat yang menjalankan.

Iklan
Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❀ polkadotyyann ❀

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: