Monthly Archives: Agustus, 2013

Nine

Gimana rasanya kalo kita punya mesin waktu dan bisa balik ke 20 tahun yang lalu?

apa yang akan kita lakukan?

kalo bisa kembali ke 20 tahun yang lalu gw pasti akan mendatangi dan menasehati diri gw sendiri untuk jangan begini dan harus begitu. itupun kalo diri gw sendiri gak ngira orang yang datang dari masa depan itu orang gila. hahaha…

kalo didatangi orang yang ngaku dia dari masa depan pasti gw cuma mikir “nih orang gila kayaknya”

kejadian kayak gitu sih cuma bisa terjadi di drama aja. kayak drama Korea yang lagi gw tonton judulnya “Nine”.

ceritanya tentang seorang lelaki yang menyelidiki kematian abangnya sendiri dan akhirnya menemukan penyebab kematian abangnya itu ternyata karena sebuah dupa. dupa itulah mesin waktu yang bisa membawanya ke masa lalu.

dia sendiri mengidap penyakit kanker otak yang divonis dokter hidupnya gak lama lagi.

jadi dia kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupan keluarganya dan menghidupkan abangnya lagi juga untuk menyembuhkan penyakitnya sendiri.

tapi ternyata gak segampang itu, perubahan sedikit di masa lalu ternyata berdampak besar pada kehidupannya sekarang. pacarnya di masa sekarang ternyata adalah keponakan tirinya sendiri.

peristiwa boleh diubah, jiwa boleh dihidupkan kembali, tapi ingatan dan kenangan gak bisa diubah.

apa akhirnya keponakan tirinya bisa kembali jadi pacarnya lagi? apa menghidupkan abangnya itu merupakan hal yang benar?  apa penyakitnya bisa disembuhkan?

gw baru nonton sampai episode 11. totalnya ada 20 episode. seru sih. gw selalu suka cerita fantasy yang kayak gitu. kayak Rooftop Prince, Dr.Jin, Queen in hyuns’s man dll.

Iklan

Pertama kali pegang komputer

Kapan sih pertama kali kamu pegang komputer?

Kalo gw sih termasuk udah ‘tua’ baru pegang komputer.

Masih ingat pertama kali gw pegang mouse komputer itu waktu SMA kelas 1 tahun 1999.
Maklum tinggal di kampung yang selalu ketinggalan dalam semua hal.

Kelas 1 SMA gw sekolah di kota yang kalo naek angkot butuh 30 menit.

Jadi pulang sekolah diajak ama temen buat ke warnet. Waktu itu warnet juga masih dikit. Dan gak banyak yang maen disana.

Temen gw ajak maen mlrc. Hahaha.. Ketauan ‘tua’ nya deh.

Karna gw ga tau caranya jadinya gw cuma nongkrong disamping ngeliatin.

Itu pertama kali gw tau mlrc. ternyata bisa chatting sama orang gak dikenal seluruh dunia. Wow.. Mejik! Iya, gw sekampungan itu. *masuk kolong meja*

Setelah diajak sekali gw pun jadi penasaran banget dan pengen pergi lagi. Gw ajaklah temen gw buat nemenin. Temen gw ini juga belum pernah pegang komputer sama sekali.
Kita masuk ke warnet yg sepi. Asli sepi, cuma kita berdua aja disana.
Disini kebegoan kita dimulai.
CARANYA GIMANA INI?!

Buat gerakin mousenya aja gw gak tau caranya. gw pegang mouse, diangkat2, dipencet2, TAPI GAK DIGESER2!

Setelah hampir setengah jam gw bertarung dengan kebegoan gw akhirnya gw bisa juga tau cara gerakin mouse ternyata cukup digeser2! Itupun ketauan karna udah putus asa dan mau keluar aja. ga sengaja mousenya kedorong dan gw liat EH,KOK KURSORNYA BERGERAK!

Tapi kebegoan kedua dimulai. Cara connect ke mlrc gimana?!
Waktu gw SMA kelas 1 belum ada handphone. Jadinya ga bisa sms nanya temen gw yang pinter.

Kenapa ga nanya yang jaga warnet aja? MALU DONK! ketauan begonya ntar. Huahahaha.. 

Akhirnya 1 jam kita dibilik warnet cuma gerak2in mouse. Asal klik ini itu. Karna ga tau cara connect mlrc.

Kalo gitu kenapa gak keluar aja? Rugi donk udah bayar buat sejam. Sejam 5 ribu bok.
Uang jajan harian gw aja waktu itu cuma 5 ribu.

Trus, Kenapa ga browsing aja? gw juga ga tau caranya buka website! Itu kebegoan ketiga. Hahahaha…

Sejak itu gw gak pernah masuk warnet lagi sampai kuliah di Medan. Itu pun barengan temen yang pinter komputer. 😀

Jadi, apa cerita kebegoanmu pertama kali pegang komputer? 😀

Ada yang punya phobia tertentu?

Selama ini gw pikir gw gak ada phobia apapun.

Kecoa? Tinggal injak.
Ketinggian? Gw malah demen di ketinggian.
Gelap? Biasa ajah.

Sampai beberapa waktu lalu gw dapat broadcast message yg ada gambar payudara bolong2. Padahal hasil photosop. Sejak liat gambar itu gw merinding gak berhenti. Bahkan cuma teringat foto itu aja gw merinding.

Trus di twitter ada yg sharing tentang trypophobia dan disertai link penjelasan ama gambarnya.setelah baca penjelasan itu sambil merinding baru deh gw ngerti ternyata merinding itu disebut trypophobia. Bahkan ada yg sampe ketakutan.

Ternyata trypophobia itu ketakutan akan lubang2 kecil.

Untungnya sih gw cuma merinding aja. Ga sampe ketakutan berlebihan.
Malahan gw saking penasaran jadi trus2an liatin foto yang ada bolong2nya dan merinding trus deh. 😐

Gw nanya orang2 disekitar gw dan kasi liat foto yang bolong2 itu tapi mereka biasa aja tuh. Ga ada merinding sama sekali.

Kalo penasaran bisa googling arti trypophobia dan selamat merinding deh.

Ps. Gw ngetik tulisan ini aja sambil merinding. Hiiiiii…..

Dirgahayu Republik Indonesia dan Cedric Maxvel

Annyeonghaseo!

lama gak nongol di sini. sebenernya banyak yang mau dibahas tapiiii gw lagi terjangkit penyakit M.A.L.A.S. 😀

jadiii mumpung hari ini libur jadi niat2in deh buat nulis supaya bulan Agustus gak kosong. hehehe…

cuma mau ucapin Dirgahayu ke 68 buat negara kita tercinta Republik Indonesia.

dan dirgahayu buat Cedric Maxvel yang kedua.

gak terasa ponakan gw yang paling kecil ini udah 2 tahun aja.

Image

tiup lilin dulu

 

happy birthday ya Cedric… semoga sehat selalu dan jadi anak yang pinter.

2 tahun yang lalu pas di 17 agustus cici gw lagi mondar mandir di rumah sakit nih.  karna lahirnya normal pas di 17 agustus jadinya dapet diskon dari rumah sakit dan dapet banyak banget parcel dari produk sponsor. sistem diskonnya cabut kertas. jadi di kertas2 itu ada ditulis jumlah besar diskonnya. ada yang 10%, 20%, sampai 50%. kayaknya sih cici gw dapet yg 10%. atau jangan2 semua isinya cuma 10% lagi. hehehe…

ulang tahun cedric kali ini gw gak hadir ke rumah cici gw. sebenernya tadinya mau pulkam bareng ke kampung halaman. tapi karna satu hal dan hal lainnya mereka batal. dan gw jadinya pulang sendiri deh naek angkot.  gw juga sebenernya udah males pulang sendiri, tapi karna di kost sangat membosankan. akhirnya jam 3 tadi gw memutuskan untuk pulang aja. daripada mati kebosanan dikost. 

rencananya mau naek kereta api jurusan medan – binjai. seingat gw jadwalnya ada yang jam 15.20. dari kost naek becak mesin ke stasiun. pas mau beli tiket petugasnya bilang kereta udah berangkat jam 14.40. dan kereta selanjutnya jam 18.10. waktu itu sih udah jam 3 lewat dikit.  wadohh.. piye iki… mau nunggu 3 jam lagi, masak mau balik ke kost?

akhirnya gw memutuskan untuk naek angkot aja deh. malesnya naek angkot itu gak ada yang langsung ke binjai, mau nyambung lagi beberapa kali baru bisa nyampe ke kampung gw.

setelah perjalanan panjang akhirnya gw nyampe juga dikampung halaman gw yang tercinta dan update blog ini. sepanjang perjalanan banyak perayaan 17an, kebanyakan sih panjat pinang.

eniwei, googling jadwal KA medan-Binjai gak ada yang update nih. jadinya gw mau kasi jadwal yang udah update deh supaya gak salah perkiraan kayak gw tadi.

Jadwal Kereta Api Sri Lelawangsa Jurusan Medan-Binjai dan sebaliknya yang terbaru per Agustus 2013

Berangkat                           Tiba

Medan                                 Binjai

5:00                                        5:29

6:30                                        6:59

8:30                                        8:59

10:00                                     10:29

13:10                                     13:39

14.40                                     15:09

18:10                                     18:39

21:10                                     21:29

 

Binjai                                     Medan

5:45                                        6:14

7:15                                        7:44

9:15                                        9:44

12:07                                     12:36

13:55                                     14:24

16:15                                     16:44

18:55                                     19:24

21:45                                     22:14

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog