penipuan model barukah?

Beberapa hari yang lalu gw dapat sms yang ngaku dari JNE. katanya ada paket untuk gw jadi dia nanya alamat. waktu nerima sms itu gak ada curiga sama sekali. langsunglah gw balas kasi tau alamat tinggal gw yang di Medan.

trus dibalas lagi “disini dibuat utk ibu xxx alamat xxxx”

nama dan alamatnya bener. nama gw dan alamat rumah ortu gw dikampung.

disini gw mulai curiga. biasanya JNE bakal nelpon buat kita mastiin alamat ataupun jemput barangnya sendiri kalo alamatnya diluar jangkauan antaran mereka kayak di kampung gw. gak pernah sms nanya alamat kayak gitu.

perasaan gw gak ada pesen barang online deh. apa gw dapat undian berhadiah? hehehe…

jadi gw balas smsnya nanya “pengirimnya siapa?”

dia balas lagi ‘belum sy liat, disini nama ibu dan alamat ibu penerimanya”

gw balas lagi “diliat dulu pengirimnya siapa, biasanya JNE gak pernah sms nanya2 alamat. karna udah tercantum lengkap. ini mau nipu ya?”

balasan dia “gak buk, serius saya sumpah. klw nggak mn saya tw nama sama nmr hp ibu” Balasannya pake tulisan alay pula 😐

abis itu gw langsungΒ  telpon ke nomor itu, tapi sampai nadaΒ  sambungnya habis gak diangkat.

trus gw balas deh “nama dan nomor telpon bisa didapat dari mana aja kalau emang mau nipu. kalo gak nipu kenapa tadi saya telpon gak diangkat? nanya pengirimnya siapa gak dijawab? pinter dikit kalo mau nipu!”

dia balas “gak buk, tadi saya lg ad telp dr kantor. ibu telpon lagi coba ntr saya angkat.

idih, males banget nelpon situ lagi.

dari situ udah gak gw ladenin lagi deh. orang aneh.

ntah ini cuma kerjaan iseng temen gw atau beneran mau nipu gak tau deh.

tapi kayaknya temen gw gak ada yang sekurang kerjaan itu deh. πŸ˜€

eh, rupanya besoknya dia sms lagi “buk jd dimn alamat ibu ni…paketnya dikirim dari PT.Sejahtera jakarta”

perasaan udah lama gw gak pesen barang online. lagipula gak pernah itu gw beli barang dari PT gitu.

gw cuekin aja tuh sms. ngabisin pulsa aja ladenin orang kayak gitu.

ada yang pernah dapat pengalaman sms ngaku2 dari JNE juga gak?

Iklan

6 responses

  1. penipuan skrg modelnya kok macem macem bgt ya ? aku sendiri belum pernah mengalami sih penipuan seperti Modus di atas

    1. iya nih mbak, main banyak modelnya aja.

  2. iyah kok aneh JNE…biasa semua udah lengkap tercantum tau2 nyampe kok semua paket kiriman…ati aja deh

    1. aneh bener ci, baru kali ini nemu modus gini.

  3. biasa kalau nanya alamat kan mereka nelp kita yah, dan emang kita terima paket…maksudnya ada yg kasih tau masu kirim gift atau kita belanja onlen…
    coba aja tanya2 ke siapa tau ada tang ngirim sesuatu?

    1. Iya, biasanya sih langsung ditelpon. Ga pake sms gini.
      Pas ditanya siapa pengirimnya juga ga dijawab.
      Lagipula saat itu gw lagi ga ada belanja online. Makanya gw cuekin aja deh.

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❀ polkadotyyann ❀

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: