makan enak

K-Pot

Para penggemar korea yang tinggal di medan pasti berbahagia karna udah dibuka restoran baru khas makanan korea.

soalnya di medan restoran korea yang otentik itu setau gw belum ada. setau gw loh, šŸ˜€

selasa kemaren itu gw nyoba makanan korea di resto yang baru buka di kompleks multatuli medan, nama restonya K-Pot.

pulang kerja gw pergi bareng workmate gw soalnya deket dari kantor gw šŸ˜€

jam buka resto ini katanya sih masih jam 17.00 – 22.00 gak tau ntar kalo berubah.

kalo agak malem dikit peginya dipastikan bakal ngantri. soalnya kemaren pas kami kelar makan sekitar jam 7 malem diluar udah banyak yang ngantre. maklum resto baru, masih banyak yang penasaran apalagi orang medan itu PTT semua. alias Pantang Tak ngeTop. termasuk gw. jadi kalo ada yang nanya ‘eh, udah pernah makan disitu?’ tinggal jawab “udah donk!’Ā  huahahaha..Ā  šŸ˜€

menu k-pot

menu kpot

menu kpot

suasana di lantai 2

1387298363751

Suasana dilantai 2

Menu k-pot

1387298363355

Menu Kpot

menunya lagi

1387298363355

menu Kpot

jadi kalo mau makan yang panggang2 harus dilantai dua, di lantai 1 gak ada cerobong asapnya. karena kami mau makan samgyeopsal alias pork belly jadi kami pun duduk dilantai 2. ternyata lantai dua gak ada jendelanya. jadi walau ada AC tetep panas deh. apalagi kami kemaren itu duduk deket balkon. gw makan sambil keringetan deh. udah makan yang panas2, suasananya pun panas banget. mungkin kalo manajemen kpot baca ini bisa ditambah ac atau kipas angin untuk meja deket balkon. šŸ˜€

eniwei, ini pesenan kami kemaren

samgyeopsal

samgyeopsal

not so spicy samgyeopsal

not so spicy samgyeopsal

teokpokki

teokpokki

budae jiggae

budae jiggae

Sebenernya masih ada japchae, tapi kok fotonya kagak ada ya.

kami cuma dikasi 3 macem banchan yang isinya seuprit doank. itu pun cuma ada kimchi, tumis tauge sama labu kuning. gw gak foto karna sama sekali gak menarik. kimchinya lebih enak yang gw beli online waktu itu. kalo toge sama labunya gw sama sekali gak tertarik buat nyoba makan.

untuk pelayanan sih sangat helpful. kemaren itu kita ditanyain mau panggang sendiri atau dipanggangin samgyeopsalnya. tentu saja kita minta dipanggangin donk. maunya terima beres doank

kalo ditanya enak gak? hmmm… mungkin gw harus bilang kalo bukan penggemar makanan korea pasti gak suka. kecuali babi panggangnya ya. kalo babi panggangnya mah enak2 aja. temen gw yang gak terlalu suka makanan korea pada bilang gak doyan. kalo pendapat gw sih lumayan enak kalo aja lidah gw gak tebakar teokkpokkinya yang puanas banget, jadi abis makan teokpokki yang panas banget itu lidah gw jadi mati rasa. pelajaran berharga untuk gak buru2 masukin ke mulut makanan yang baru diangkat dari kompor. *face palm*

kami makan berenam total damage sekitar 640 ribuan. *face palm lagi*

gak ada promo kartu kredit apapun dan gak ada diskon apapun.

menurut gw sih harga makanannya termasuk mahal. *intip dompet* *keluar kupu2*

kalo aja makan cuma berdua pasti lebih mahal lagi. soalnya cuma bisa dibagi dua aja billnya. tapi karna berenam yah jadinya gak terlalu mahal juga sih. šŸ˜€

tapi utk memuaskan rasa penasaran akan makanan korea otentik yang cuma bisa diliat di drama korea bolehlah dicoba, apalagi di medan jarang2 ada. šŸ˜€

kalo ditanya gw mau balik lagi gak? hmmm pasti gw jawab gak deh kalo bayar sendiri. tapi kalo dibayarin ya mau lah. huahahaha…

hayo siapa yang mau bayarin gw??

*****

Buffet Dinner at Arya Duta Medan

Karna males buat post terpisah jadi digabung aja deh disini, soalnya temanya masih makan2 juga šŸ˜€

hari jumat kemaren gw makan buffet gratis di arya duta. karna gw dapat gratisan dari adek gw.

adek gw beli sepatu di binjai supermall dan dapat lucky dip pas di tarik ternyata dapat voucher makan buffet di hotel arya duta.

pas dikasi ama adek gw itu gw kira boongan. soalnya gak meyakinkan banget. setelah dikasi tau kalo voucher itu didapat karna lucky dip baru deh gw percaya.

sebelum pergi gw nelpon dulu dong ke arya dutanya. jangan sampe udah disana vouchernya gak bisa dipake kan malu banget. kalo disuruh bayar mah gw ogah banget. telepon pertama kali orang yang angkat di bagian restorannya kayak kebingungan gitu, akhirnya disuru tunggu bentar yang lamaaaaa banget, gw tutup deh telponnya. trus seminggu kemudian baru gw inget telpon lagi dan untungnya petugas yang angkat telpon kali ini agak pinter dikit, gw disuruh ninggalin no hp supaya bisa ditelpon balik utk konfirmasi.

gak lama kemudian ditelpon dan katanya memang bener itu bisa dipake dan berlaku untuk dua orang dan harus reservasi dulu sebelum datang.

jadi gw pun pergi jumat kemaren sama temen gw setelah kamisnya gw reservasi dulu. trus pas lagi makan sampai setengah didatengi ama pelayannya, ditanyain kita pake voucher apa tadi? dan katanya voucher itu cuma bisa untuk satu orang, nah lho? kemaren2 pas gw telpon untuk reservasi kok dibilang berlaku untuk dua orang tapi sekarang beda lagi? jadi gw jawab “kemaren waktu reservasi saya udah konfirmasi kalo voucher ini berlaku untuk dua orang loh” terus pelayannya pun pergi dan gak balik2 nanya lagi.

aneh bener, kok gak ada koordinasi antara sesama pekerja disitu ya.
ya sudah akhirnya kita pun lanjut makan lagi deh. jenis makanannya gak terlalu banyak dan rasa makanannya pun biasa aja. apa karna ada voucher diskon juga dari DealMedan utk buffet dinner.

eniwei, ini beberapa foto makanan yang gw udah upload juga di IG kemaren. gak sempat foto banyak soalnya sibuk makan. huahahaha

crab soup

crab soup

prawn cocktail

prawn cocktail

strawberry dessert

strawberry dessert

gw memang bukan penggemar yang manis2, jadi dessert strobery ini rasanya kayak makan selai. dibagian bawahnya ada kayak krim strobery gitu juga. gw lupa nama dessert ini apaan. šŸ˜€

Suasana open kitchen

sekian laporan makan2 minggu ini šŸ˜€

 

PS. Selamat hari ibu untuk semua ibu di indonesia.

i love you mom šŸ˜€

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

ā¤ polkadotyyann ā¤

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

