welcome 2014!!

Walau udah telat gw mau ucapin happy new year!!! *tebar confeti*

sebenernya udah ada keinginan untuk nulis udah dari bulan desember kemaren, tapi karna sok sibuk plus gak ada mood nulis jadinya ya gitu deh. πŸ˜€

***

tanggal 28 desember 2013 kemaren kan adek cowo gw menikah,Β  jadi sebagai kakak yg belum menikah komentar terbanyak yang gw denger dari sodara2 adalah “kapan lu nyusul?”

jawaban gw selalu “kapan-kapan deh” trus ketawa akward dan pelan2 melipir menjauh ala ninja. wushhh…. πŸ˜€

gw ngambil cuti 4 hari kerja, sebenernya mau ambil 5 hari. tapi bos gw terlalu sayang ama gw jadinya gw disuruh kurangi hari cuti. cincai2 deh gw kurangi 1 hari. hehehe… sebenernya gw belum boleh cuti karna belum kerja setahun. tapi karna dari awal interview kerja udah janji kalo gw bakal cuti jadinya dibolehin.

abis pesta adek gw kami sekeluarga minus adek gw & istrinya ke Berastagi dan nginap di mikie holiday 2 malam. perginya tgl 30 des pulangnya tgl 1 jan. sebenernya hampir aja batal nginap di berastagi karna erupsi gunung sinabung yang gak kelar2. tapi karna kita semua pasukan nekat ya pergi aja. hahahaha.. dan terbukti di berastagi aman2 aja kok. ada ujan abu sedikit dihari pertama kita nyampe. di lobi hotel bisa minta masker gratis.

trus ada kabar longsor juga. tapi kita kan pantang menyerah karna udah bayar hotel duluan. ternyata longsornya gak membahayakan dan jalanan tetap bisa dilewati dua mobil kok. akibat isu longsor & erupsi sinabung, Berastagi jadi sepiii.. biasanya kalo tahun baru jalanan di berastagi pasti macet banget. tapi kemaren lancar banget. jadinya asik deh kita lancar kemana2.

waktu mau pegi ke berastagi aja pake acara nyasar hampir ke amplas, soalnya ada pembangunan fly overΒ  di jln jamin ginting. untung nyadar akhirnya putar balik deh.

kamarnya yang di pesan cici gw itu yang deluxe, harusnya family room tapi karna salah liat dan ketauan pas H-1 sebelum berangkat ya sudahlah ya. kamarnya lumayan luas juga, kita pesen 1 extra bed lagi.

hari pertama kita nyampe udah sore, malemnya makan malam di Restoran Asia. standar deh kalo nginap di berastagi pasti selalu makan disini deh. makanannya chinese food, biasanya restoran ini selalu penuh. akibat sinabung, semua jadi sepiiii. semua bisnis di berastagi terkena dampak gara2 sinabung.

besok paginya hari kedua, tgl 31 des 2013 abis sarapan kita rencana mau ke tongging bawah makan siang ikan nila panggang dan ke taman simalem, jadi kalo mau ke tongging buat liat air terjun sipiso piso itu abis dari bayar parkir ama tiket masuk itu kan lurus. nah ini belok ke kiri ikutin deh jalannya berkelok2 sampe kebawah. ini sisi lainnya danau toba, banyak yang buka restoran ikan bakar.harganya juga gak terlalu mahal. gw gak tau kena berapa karna bukan gw yang bayar πŸ˜€

abis makan kita naik ke tongging atas buat liat & foto2 air terjun sipiso2 yang kondang itu. gw udah bosen ke sini udah gak terhitung lagi. jadi yah begitu aja lah ya. air terjunnya masih tetep begitu. jaman dulu gw pernah turun kebawah sampai ke bawah air terjun itu, pas naek rasanya kayak hampir kiamat deh gw. gelap rasanya. sampai gw ditarik sama mama dan didorong dari bawah ama sodara gw. iya, mama gw malah lebih kuat jalan. huahahaha.. abis itu gw sumpah gak bakalan mau turun kebawah lagi seumur hidup. hehehe…

abis foto2 bentar trus kita lanjut ke taman simalem. dari tongging ke taman simalem udah gak jauh. tapi karna yang nyetir matanya siwer akhirnya kelewatan tanda pintu masuknya, kita nyasar hampir ke kabupaten dairi. trus nyadar setelah liat gapura selamat datang ke kabupaten dairi. bwahahha.. akhirnya puter balik dan karna udah kesorean kita pun balik hotel deh. batal deh ke taman simalem.

malemnya kita makan babi panggang di Tesalonika. waktu kita kesana resto ini sepi banget, padahal malam taun baru loh. pas kita pesen makanan pun banyak yang udah habis. pantesan sepi.huahahaha…

abis makan balik ke hotel istirahat sambil nunggu pergantian tahun. di deket kolam renang ada dibuat panggung untuk acara tahun baru. jadinya kita di hotel aja deh. pas jam 9 gitu ditelp sama receptionist utk ambil nomor undian lucky draw di lobby hotel. trus ada dibagiin terompet juga.

acara tahun barunya dimulai jam 11 malem, acaranya ada lucky draw, modern dance, nyanyi lagu daerah sama kembang api pas count down.

hadiahnya ada voucher nginap gratis satu malam di mikie holiday, ada voucher masuk funland, ama voucher makan di restoran fast foodnya yang gw udah lupa namanya.

beruntungnya kita malam itu dapat hadiah lucky draw voucher nginap gratis di mikie holiday 1 malam yang bisa dipakai kecuali peak season. ada banyak nomor undian yang dipanggil tapi orangnya gak maju ke depan, ntah gak kedengeran atau emang gak mau ambil hadiahnya. tau gitu buat gw aja ya. huahahaha…

besok paginya kita bangun agak siang sekitar jam 8 gitu, trus sarapan, langsung kita ke taman simalem lagi. iya, kita memang pantang menyerah. huahaha… kita berangkat udah jam 11.30 sekalian check out dari hotel langsung cus ke taman simalem.

ini kali ketiga gw datang ke taman simalem, tapi masih ada sudut yang belum gw jelajahi karna saking lebarnya.

taman simalem ini keren loh, bisa liat danau toba dari atas. viewnya bagus banget. ada outbond, kita bisa ikut panen sayur, bayar sih ya. tapi kan seru. bisa petik2 sayur atau buah gitu. alternatif buat yang udah bosen ama berastagi dan takut ama abu vulkanik sinabung bisa singgah ke taman simalem, ada hotelnya juga kalo mau nginap. banyak lokasi bagus buat foto2 disana. hehehe…

gak usah takut kena sinabung karna lokasi taman simalem ini jauh dari sinabung dan waktu kemaren hujan abu vulkanik di berastagi, taman simalem gak kena tuh. jadi udaranya bersih. ayo pada ke taman simalem aja. tiket masuk per mobil cuma Rp.250.000,- dapet voucerh outbond, voucher makan, ama yang lainnya gw lupa. tapi utk harga segitu worth it kok, karna tamannya itu luasss banget. walau masih ada bangunan dalam tahap pembangunan sih. kayak viharanya, trus kolam renangnya. tapi untuk foto2 keren deh.

abis dari taman simalem kami pun singgah ke pasar buah berastagi utk makan jagung rebus. trus para ponakan naek kuda deh. keliling pasar bayar 30ribu untuk 1 ekor kuda. abis itu pulang deh kembali ke reality. huhuhu…

ps 1. gw gak dibayar taman simalem utk promosi loh. πŸ˜€

ps 2. waktu nulis ini jam 19.00 gw masih dikantor sendirian, kelaparan dan berpusing ria menentukan tanggal jatuh tempo giro supplier.

ps 3. males upload foto deh karna komputer kantor gak ada simpan foto. mungkin ntar kalo udah dirumah baru gw upload. itupun kalo gak males πŸ˜€

ps 4. jangan nanya gw harga2 disemua tempat itu karna gw gak bayar sesen pun πŸ˜€

 

Iklan

7 responses

  1. yang bener u gak dibayar buat promosi? siapa yang percaya coba? promosi sp cetar membahana gt… wkwkwkw…

    1. Kerja woi, baca blog pula..

  2. mau ganti posisi?

  3. yang bener nih? bukannya u dah cinta mati sampe termimpi2… wkwkwkwkwk

  4. baru mau nanya mau intip foto2nya donk hahahahaha
    btw dari berastagi ke simalem brapa jam perjalanan lin?
    mupenggg berat..

    1. bwahaha.. fotonya males diupload, me.
      dari brastagi lebih kurang 1 jam gitu deh kalo gak macet. πŸ˜€

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: