5 tipe penumpang angkot

setelah waktu itu dibahas supir angkotnya, sekarang gw mau bahas penumpangnya berhubung gw lumayan sering naik angkot untuk jarak jauh gw suka tidur sambil ngences liat pemandangan diluar *halah* gw kadang2 juga perhatiin penumpang lainnya. jadi dapat beberapa tipe penumpang yang lumayan sering ditemui didalam angkot.

1. yang suka molor

yang ini sih gw males duduk disampingnya kalo lagi tidur bisa sampe nyender2 badan ke kita. mending kalo ganteng dan wangi. kadang udah aroma keteknya menyeruak diseluruh angkot ditambah pake ngences pula.hiiiii….

2. yang bawel plus kepo

kalo yang bawel kadang2 liatnya lucu tapi juga nyebelin sih apalagi kalo yang dibawelin itu kita.Β  gw pernah abis belanja dari carrefour mau ke rumah cici gw, bawa dua plastik gede plus tentengan 1 dan handbag gw 1. kebayang donk susahnya gw angkat itu plastik. pas duduk diangkot gw taro lah itu plastik 1 di bawah kolong, 1 lagi gw pangku. jadi pangkuan gw udah penuh banget. ada tas , tentengan gw, plastik carrefour.

ibu2 bawel itu komentar “dipangkulah dek plastiknya,orang mau lewat pun susah” padahal sebelumnya ada beberapa orang naik dan bisa lewat tanpa komentar apapun. dia pula yang sibuk. gw langsung jawab “ibu gak liat pangkuan saya udah penuh banget? mau ditaro dimana lagi? ditenteng diatas kepala saya?” sambil melotot ke arah ibunya.

hahahaha… gak nyangka gw berani bales omongan dia. biasanya gw tipe gak mau cari ribut. tapi itu udah panas, berat banget bawaan gw. eh ditambah komentar bawel dari ibu2 cerewet. langsung naek emosi gw. abis itu ibunya diem sih. ga bawel2 lagi ama gw tapi ama yang lain. kalo ada yang mau naek dia yang sibuk kayak kernet ke penumpang lain “geser dikit dek, kakak itu mau duduk” trus kalo ada penumpang tipe sok jual mahal dia yang ikut merepet ke penumpangnya “masih kosong ini, ayo naek” kalo orangnya gak mau naek dia pun merepet ke orangnya “mau lebar beli mobil sendirilah dek” astagaa… kepo bener sih ibu bawel itu. ya hak orang sih mau naek apa gak.

Β 

3. yang sok jual mahal

penumpang kayak giniΒ  nih yang mengundang cibiran penumpang lain. sok banget. udah supir angkot stop disampingnya nawarin naek, tapi doi diem aja gak bergerak bahkan gak melirik ke supir angkotnya sedikitpun. ngomong kek “gak bang saya lagi nunggu jemputan pacar saya yang naek sepeda ontel” atau lambai2 bilang gak mau naek sebelum supir angkot stop disampingnya sambil menanti penuh harapan. kalo ketemu penumpang kayak gini pasti tipe yang bawel ikut beraksi. hahahhaa…

4. yang cuek

biasanya dia cuek aja walau ada yang mau naek dan gak mau geser sedikitpun, biasanya gw sih ikutan cuek duduk aja diatas kakinya, pasti geser juga dia. hahahaha… bisa juga cuek dalam hal lain, misalnya asik sendiri liat hp atau dengar musik pake earphone. yang tipe ini sih gak terlalu gimana banget sih. selama lu gak ganggu gw aja bro, peace bro.. πŸ˜€

5. yang berisik

kalo yang berisik ini biasanya bergerombol naeknya. bisa ibu2 bisa juga anak2 sekolahan. mereka asik ngobrol dengan suara keras serasa naek angkot pribadi. kalo yang gini kadang2 gw suka nguping kalo obrolannya menarik atau lucu2. kadang gw malah hampir ikutan ngakak atau maksimal ikutan mesem2 deh. πŸ˜€

kalo kamu sering naek angkot atau gak? ada pengalaman lucu atau sebel pas naek angkot? πŸ˜€

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

