Mikie Hop On

apa itu Mikie Hop On?

“Mikie Hop On adalah paket yang disediakan oleh Mikie Holiday Resort Berastagi untuk anda yang pengen maen ke funlandnya mikie tapi males bawa mobil ke berastagi. tinggal bayar 85 ribu sudah termasuk bus pp medan – berastagi dan tiket masuk untuk bermain sepuasnya di funland”

tinggal telepon untuk reservasi, bayar, tadaaaa.. tinggal berangkat. jam berangkatnya 8 pagi balik dari berastagi jam 4 sore.

mikie holiday harusnya bayar gw nih untuk mengiklankan paket mereka yang kayaknya masih banyak yang belum tau paket ini ada. huahahahha…

pertama kali tau paket hop on ini dari temennya temen kost gw yang kebetulan temennya pernah naek bus ini. *panjang ya*. hihihi… gw penasaran dan search google tentang mikie hop on ini dan taunya dari twitternya mikie holiday. tapi belum pernah ada yang membahas tentang pengalamannya naek bus hop on ini. jadi gw akan membahas dan mengupas tentang mikie hop on ini secara tajam setajam silet *loh*

gw yang memang suka banget maen ke theme park langsung semangat 45 dan mengajak temen kantor untuk naek bus hop on ini.

alkisah temen kantor gw yang berinisial JI & RJ tersebut pun menyambut baik ajakan tersebut. dipilihlah tanggal cantik untuk berangkat ke fun land. terpilihlah tgl 18 mei kemaren. alasannya apa? ya gak ada sih, cuma kita menganut paham “lebih cepat lebih baik”  hahahahaha….. berawal dari dua orang akhirnya bertambah banyak yang pengen ikutan. jadinya total 8 orang yang ikut. dan ternyata temen kantor gw ngajak temen2nya lagi yang berjumlah 10 orang. berondong semua cuy

New Image

bentuk tiketnya

jadi bus ini berhenti di lapangan merdeka.  jam 8 pagi berangkat bok! bayangin gw harus bangun lebih pagi dimana hari minggu itu adalah suatu pantangan besar bagi gw kalo harus bangun pagi2.

eniwei,  busnya itu bus berAC, 25 seat. barisannya dua kanan dua kiri. gak ada nomornya, cuma berdasarkan siapa cepat dia dapat aja.

walaupun bukan pertama kalinya ke fun land mikie tapi yang namanya jalan2 ya pasti tetep excited donk. walau tetep males bangun paginya.

jam 7 lewat  dikit gw udah dijemput ama temen gw naek BMW, bukan mobil merek BMW tapi Becak Mesin Warisan. hehehe….

kita sampai di McD merdeka walk masih jam 7.30an gitu. isi perut dulu di McD selagi menanti jam 8.

ternyata busnya gak ontime2 banget. tau deh orang indonesia jamnya dari karet semua. jam 8.20 baru busnya berangkat. sampai di Mikie udah jam 10 lewat. bus yang kita tumpangi itu jalannya pelaaann banget. entah busnya gak kuat di tanjakan atau gimana. kecepatan rata2 40km/jam aja, gw tau soalnya duduk pas dibelakang supir yang sedang bekerja tuktiktaktiktuk

setelah nyampe di mikie kita langsung jalan menuju toilet, soalnya udah menahan pipis dari medan. bukan gw sih *lirik RJ*

1400463096630

sebelum masuk foto2 dulu di jembatan penyebrangan (fotonya kabur karna kebanyakan resize)

ternyata tiketnya harus ditukar dulu ke customer service

20140518_102242

antrian di customer service

20140518_102735

Welcome To Funland

permainan pertama yang kita naikin adalah Tsunami

Tsunami

Tsunami ini bener2 seruuu banget. jadi kita duduk sebaris ber 4. ada 4 sudut. Total 16 orang semua. pertama kita diayun kekanan dan kekiri lalu makin tinggi dan makin tinggi. tiba2 kita udah muter 360 derajat! bukan cuma itu kursi yang kita duduki juga ikut muter 360 derajat. wuihh.. menegangkan! dari yang teriak ampe capek teriaknya akhirnya diem aja. hahahaha….

turun dari Tsunami ini ada beberapa orang yang langsung mabok. huahahaha *lirik RJ lagi* i know u read this. huahahaha…

habis maen Tsunami kita maen The Wave. gw lupa foto pas mau maen ini. permainannya itu kayak orang maen selancar gitu, dua orang hadap-hadapan sambil berdiri. iya, permainannya pake berdiri. trus kita diayun kesana dan kesini. kita yang abis maen Tsunami trus maen ini berasa kayak maen ayunan doank. *sombong* bwhahahaha…

ngantri the wave lumayan lama juga ada 20 menitan, abis maen the wave kita pun cari tempat untuk makan karna waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang dan ada sebagian orang yang sejak turun dari Tsunami udah bilang kelaparan.

kita makan di Pirates Cafe. makanannya ya fast food. sejenis KFC tapi ini merknya Frisbee.

20140518_114148 20140518_114156

abis makan kita pun siap mengantri lagi, kali ini kita ngantri di wahana terbaru funland yaitu The Scream alias rumah hantu. karna wahana baru peminatnya pun banyaaakkk.. antriannya panjang banget. sekali masuk cuma bisa ber-10 aja. 1 jam lebih kita ngantri disini. padahal didalam cuma 5 menitan aja. wahana ini lumayan ngagetin. tapi gak terlalu worth it untuk penantian panjang. hampir mirip sama rumah hantu di Batu Night Spectaculer di Batu, Malang. kita naek kereta yang muat untuk dua orang.

masuknya satu2, jadi didalam gak bakalan ketemu padahal ada 5 kereta sekali jalan. trus ada senjatanya, didalam kita disuru nembak lampu gitu, ntar ada scorenya diakhir permainan. tapi gak dapat hadiah apa2 sih. selain hantu mainan juga ada hantu beneran, maksudnya manusia yang nyamar jadi hantu untuk ngagetin kita. hampir jantung gw copot karna dikagetin. hahaha

1400463064700

wajah2 yang udah mengantri 1 jam lebih

1400463042222

akhirnya nyampe juga giliran kita

1400463034258

abis keluar dari rumah hantu

abis maen dari The Scream kita naek permainan kayak perahu gitu, gw gak perhatiin namanya sih. hati2, permainan ini bisa mengakibatkan basah kuyup. sialan itu orang2 yang ikut nyemprot air dari luar. huh!

permainan ini kita duduk diatas perahu yang bisa muat 4 orang yang saling membelakangi, masing2 ada senjata untuk menembakkan air. tapi harus di putar dulu supaya airnya bisa keluar. lumayan keras untuk memutar alatnya supaya airnya keluar. jadi susah banget untuk nembak orang. sedangkan diluar arena permainan ini ada alat untuk menembakkan air ke arah orang yang duduk diatas perahu. jadi orang2 yang gak naik bisa ikut nembak air ke kita, mereka sih enak tinggal pencet tombol udah bisa keluar airnya. sedangkan kita harus muter2 dulu baru airnya keluar, mana perahunya jalannya pelan banget lagi, dua putaran pula. kita segrup ama anak2 abege gitu, belum mulai perahunya aja mereka udah perang duluan. otomatis kena semprot juga lah kita.

seharusnya orang yang naek perahu yang tinggal nyemprot air, yang diluar yang harus engkol putarannya untuk nyemprot kita baru adil. huh! *masih dendam ama orang yang nyemprot gw ampe basah kuyup*

abis maen ini semua ke toilet buat bersih2. hahaha… lanjut lagi kita maen Dino egg

egg

dino egg

abis maen ini perut jadi mual…. soalnya muter2 doank. abis maen ini langsung lanjut maen T-rex, soalnya udah mau jam 4 sore. jam 15.30 aja pengeras suara udah teriak2 suruh yang naek bus hop on segera ngumpul di parkiran.

trex

T-Rex

T-rex pun lumayan memacu adrenalin, tapi karna udah naek Tsunami jadi semua permainan rasanya jadi biasa2 aja. hahahaha *sombong* tapi permainan ini gak ada yang antri jadi kita naek 2 kali. hehehe…

abis itu pulang deh.

1400462994925

sebelum pulang foto dulu

nyampe di parkiran tapi bus yang tadi kita naiki udah didudukin ama orang lain. gimana sih itu orang2, pada gak ngenalin busnya waktu datang itu nomor berapa, maen asal duduk aja. tapi akhirnya orang2 itu disuruh turun lagi. huahahhaa *tawa kemenangan*

kesimpulannya bus hop on ini bolehlah, kalo males bawa mobil ke berastagi. tapi waktunya yang singkat jadi gak bisa semua permainan dinaekin. apalagi kalo permainannya harus antri 1 jam lebih kayak The Scream.

4 responses

1. Aku baru tahu di Brastagi ada objek wisata seru 😀 .
    Funland mirip Dufan yg di Jakarta ya. Klo di Funland brp tiket masuknya? Ada tiket ygbisa main semua permainan? Klo bisa main semua/tiket terusan wah sdh ratusan ribu di Dufan.

1. Iya mbak, mirip dufan di jakarta.
      85ribu aja, mbak. Bisa maen semua wahana sepuasnya. Kalo anak kecil dibawah 2thn dan lansia yg ktpnya seumur hidup gratis lagi. Hehe…

1. wah lebih murah dari dufan ya 🙂 .

2. Wadohhh….. 😅😅☺️☺️

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "