tahun 2015 mau kemana?

Solo Trip ke Bangkok!!

waktu gw mengutarakan keinginan ini sama rekan kerja gw yang seruangan respon pertamanya adalah “jangan gila lah ci..” 😀

sebenernya sebelum tiket dibooking gw udah melayangkan beberapa bbm ke teman2 yang dirasa asik untuk diajak bepergian bersama. Tapi sayangnya mereka semua pada gak bisa. Berhubung hasrat untuk jalan2 tidak terbendung lagi, gw pun nekat klik tulisan confirm di salah satu website airline yang terkenal low cost tapi sekarang gak low cost lagi itu.

Buat sebagian orang mungkin solo trip atau solo backpacking itu biasa aja. Tapi gak buat gw yang udah umur kepala tiga tapi masih jomblo gak pernah jalan2 sendirian. ini jadi sebuah tantangan, bisa gak ya gw sendirian ke luar negri? Mau ngapain aja disana ntar? Kalo ntar kayak bego gimana donk? Tapi que sera sera lah ya… 😀

Bangkok memang gak asing, tahun 2012 gw udah pernah menginjakan kaki di Negara gajah putih ini. Tapi itu kan rame2 bareng temen2.

sejak tiket resmi dibooking masih ada satu hal yang mengganjal dipikiran gw, yaitu Kamera! Gw gak punya kamera.hiks.. Padahal gw pengen mengabadikan Wat Arun disaat Sunset, situs purbakala di Ayutthaya, es krim kelapa di Chatucak. Kalo pake kamera HP pasti hasilnya gak maksimal. Tau2 tadi sore scroll timeline kebaca tweetnya @pergidulu yang ngadain kuis #MauKameraGratis ya pasti mau donk!

Langsung gw buru2 ngetik post ini supaya bisa ikutan kuisnya. Semoga kamera canon Powershop SX400 IS bisa gw menangkan dan bisa menemani perjalanan pertama gw sendirian backpacking ke Bangkok. sukur2 sekalian dapat jodoh.

Buat mbak Susan & Mas Adam yang kece binggo… kameranya buat gw donk….. huahahahha… *ditimpukkamera* *maubanget*

This is gonna be my very first solo trip!! Told my mom dan responnya sama kayak rekan kerja gw. Hihihi… Tapi tiket sudah dibeli. Hostel udah dipesan. Itinerary udah disiapkan. Awal bulan Maret ini. 4 malam 5 hari. Bangkok I’m coming….Alone! 😀

Atau ada yang mau gabung? Email gw kalo mau ikutan yah. Tapi bayar sendiri loh 😀

Ayoo ikutan.. kapan lagi bisa jalan2 bareng gw? *ditimpuk*

ps. buat my sisters.. kalo kalian baca ini… gak boleh nitip oleh2 ya! pertama budget terbatas, kedua, BERAT. kecuali mau nambahin uang saku 10ribu baht. hohohoho….

Ciao 😀

14 responses

  1. Moga2 dapet ya kamera nya…

    Kalo gw gak bs lho rasanya liburan sendirian gitu… Gak enak rasanya. Hahaha

    1. makasih ko… hahahaha..
      gw juga belum pernah nih.. baru pengen nyoba aja 😀

  2. Kamu kapan ke Bangkok? aku ke BKK juga Insya Allah bulan depan

    1. Awal maret mbak 😀

      1. Wah.. sayang ya 😀

  3. titip salam buat Mario Maurer yah kak kalo ketemu di Bangkok hihihi
    Kunjungan balik yuk 🙂 http://bit.ly/18vjFR9
    Salam Kenal 🙂

    1. Hahahha… ntar ya kalo ketemu..makasih udah mampir 😀

  4. […] Tahun 2015 mau ke mana? –  suka dengan semangatnya merencanakan solo traveling pertama kali. Semoga […]

  5. Wah kereeeen… memang terkadang sensasi yang didapat ketika melakukan liburan seorang diri akan lebih luar biasa dibanding bersama rombongan atau beberapa teman. Saat traveling sendiri kita bebas melakukan apa yang kita mau, sepuasnya menikmati tempat wisata yang dikunjungi… hehe
    Semoga terlaksana rencananya ya, salam 🙂

    1. Makasih yaaa…
      Cuma gw takut mati gaya aja karna sendirian. Hehehe… tapi klo ga dicoba gak bakalan tau rasanya.
      Salam juga… makasih uda mampir 😀

      1. gak masalah sih mbak… puas puasin dulu menikmati petualangan di dunia luar seorang diri 😀 semangaaaaat!

  6. Halo sis, sorry ya agak oot urgent bgt soalnya, sy mau nanya, kan kalau kita mau pesen barang di Qoo10 ada biaya shippingnya, nah terus pas sy baca” ada biaya tambahannya gitu tergantung weight/wilayahnya, terus pas sy klik” di bagian rinciannya dirinciin biaya”nya dan ada zone”nya gitu, zone”nya itu maksudnya apaan ya (kayak zone 1, 2, etc.)? Nah lokasi sy sekarang kan ada di Medan nih kira” kalau sy mesen kena biaya shipping ga yah dan masuk zone berapa, mohon pencerahannya. Thanks.

    1. sori sis.. baru buka wordpress..
      waktu saya dulu sih gak ada pake zona2 gitu. kita masukkan alamat aja langsung keluar ongkirnya.

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

