Bangkok Solo Trip Day 1

Yuhuuu…
setelah bulan February ga ada update blog. Kita berjumpa lagi disini. Mau ceritain asal mula terjadinya solo trip gw ke Bangkok. Solo trip itu maksudnya jalan2 sendirian lo ya. Bukan jalan2 ke Solo yang di Jawa Tengah itu. πŸ˜€
Jadi disuatu siang yang membosankan di kantor. Seperti biasa gw blogwalking deh. Trus nyasar ke blognya malesmandi. Mbak ini ngepost sesuatu yang bikin gw langsung Dheg! Apa aja sih yang udah gw kerjakan selama ini? Kok rasanya datar2 mulu. Rutinitas dari kost ke kantor dan tiap sabtu pulang kampung atau ketemuan ama temen. Ini postnya kalo mau baca πŸ˜€
Tiba2 keinginan traveling langsung membuncah. Ceilehh..

kalo untuk career break sih belum beraniΒ  *ingat cicilan kuali ama kompor* πŸ˜€
Gw langsung buka website penerbangan warna merah yang mengklaim low cost itu. Pilih2 tanggal dan kemudian ditutup. Besoknya gitu lagi. Dan besoknya dan besoknya. Lah? Trus kapan pesennya?
Gw masih ragu..antara jalan sendirian atau ngajak temen. Jauh dilubuk hati pengen banget nyoba solo traveling gitu. Tapi kalo ntar sendirian gimana donk? Bakal garing gak? Pemikiran itu berkecamuk di otak gw. (((Berkecamuk))) πŸ˜€

Gw coba ngajak beberapa teman yang berpotensi untuk diajak traveling bareng. Tapi semua pada gak bisa. Ada yang ga bisa cuti karna belum dapat jatah cuti *lirik RJ* ada yang mau bikin laporan pajak. *lirik YK*
Yaelah… kalo nungguin mereka bisa bakal lama banget, bisa2 sampai ladang gandum dihujani coklat dan jadilah koko krunch. Sementara gw udah gak sabar.
Berbekal nekat gw pun book aja tiket plus hostelnya sekalian.

Dan taraaa… jadi juga gw ke Bangkok sendirian.
Kenapa Bangkok?
Karna murah dan murah. Hehehe..
Kalo Malaysia gw males. Singapore? Mahal.

sebenernya perjalanan gw ini gak backpacker amat sih. soalnya gw bawa koper juga. πŸ˜€ jadi istilahnya semi backpacker lah ya… πŸ˜€

Tadi gw mau cerita soal jalan2 di Bangkok kan ya? panjang banget yak prolognya. πŸ˜€
Udah ngantuk belum bacanya? Udah ya?
Ya udah deh sambung besok2 aja kalo gak males. Hihihi.. #kemudianditabok

Akhirnya datang juga hari yang dinanti2. Hari keberangkatan gw ke Bangkok! πŸ˜€
Dari kost gw naek becak mesin ke stasiun kereta api Medan. Dari dulu gw pengen nyobain kereta api bandara akhirnya kesampaian juga. πŸ˜€

Harga tiket 100 ribu untuk sekali jalan. Mahal sih. Kalo traveling lebih dari 2 orang mendingan naek mobil aja. Banyak mobil sewaan ke bandara kuala namu. Cuma 150rb aja buat 1 mobil bisa muat 4 orang.

2015-03-05 10.46.03

Kereta Api menuju Kuala Namu International Airport

Tanggal 4 maret malem gw dapat sms dari airasia kalo flight jam 12.10 diundur jadi jam 13.45. Huuu… *timpuk botol kosong*

Di pesawat gw duduk sebaris ama 2 bule udah bapak2. Bule kere nih..kok naek airasia sih mister? Wkakkakaka…

Kebetulan gw dapet duduk deket jendela. Jadi pas gw mau ke toilet gw harus gangguin bapak2 itu buat kasi jalan. Sori ya mister gangguin tidurnya. Udah kebelet pipis sih.. hihihi..

2015-03-05 14.58.33

bulenya lagi tidur tuh πŸ˜€

akhirnya nyampe jugaaa

2015-03-05 15.52.52

keluar dari imigrasi

Nyampe di Don Mueang udah sore. Padahal jadwal gw sorenya pengen ke Wat Arun liat sunset. Dari bandara keluar trus nyari tempat mangkal bus A1 atau A2 jurusan Mo Chit yang ada setiap 30 menit. Tinggal naek aja. Ntar didalem ditagih ama kernetnya sambil kecrek2 kotak duitnya. Harganya cuma 30baht. Kurs 1 baht gw tukar waktu itu rp.406. Cuma 12 ribuan! Murah banget kalo dibanding naek kereta api bandara dari Medan ke KNO.
Gw naek yang bus A2 turun di Victory Monument. Nyampe disitu gw kebingungan. Mana hp belum bisa internetan. Jalan sendirian sambil geret koper kayak anak hilang. Nampak konter jual kartu sim gw langsung masuk deh. Beli kartu true move trus suru mas nya aktifin buat internetan. Bayar 139baht. Kira2 50ribuan lah. Bisa buat internetan 7 hari. Signalnya kenceng pula.
Buat buka instagram, twitter, path langsung wush..kenceng bok signalnya kalo dibanding xl unlimited gw.
Begitu hp aktif langsung update status donk di twitter. Hehehehe… trus kabarin ke orang rumah kalo gw udah nyampe dengan selamat.
Sampai disitu perjuangan belum berakhir. Gw masih harus geret koper ke BTS terdekat.
2015-03-05 19.36.53
Gw tinggal di Link Corner Hostel di daerah Ratchaprarop. Deket banget sama airport rail link ke Suvarnabhumi.
Tapi kan gw bandaranya Don Mueang. T.T
Nyampe hostel udah jam 6 lewat donk. Batal deh liat sunset di Wat Arun.(tapi untungnya gak jadi karena ternyata Wat Arun lagi ada maintenance gitu, gak bisa naek ke atasnya)
Istirahat bentar trus gw pun siap bertualang di kota Bangkok. Naek ke ARL Ratchaprarop city line menuju BTS Phaya Tai harganya 15 baht. trus ganti ke jalur BTS menuju BTS Siam. Muter2 nyari makan malam trus nongkrong ditempat duduk deket air mancur sambil bengong liatin orang2 yang lewat.

2015-03-05 20.50.59

Siam Center

abis itu balik hostel lurusin badan untuk siap bertualang lagi besok.
Oh ya, hostel gw pilih yang female dorm. Sekamar 8 orang. Semua bule kecuali satu Jepang. ada yang dari Kanada, Jerman, dll. Nanti kalo gak males gw bikin 1 post khusus bahas Hostel yang gw tempati ini. πŸ˜€

Stay tuned untuk my very first solo trip to Bangkok day 2. Hohoho.. πŸ˜€

Iklan

13 responses

  1. hahaha untung dijelasin. pas gua baca judulnya sampe bingung ini ntrip nya ke bangkok dan solo.. kok gak searah kayaknya ya. huahaha.

    niat banget ya jalan2 sendirian… πŸ˜€

    1. Huahahhaha… makanya dijeladin dulu ko.. takutnya ada yang salah paham. πŸ˜€
      Kalo udah ada niat disitu bisa jalan2. πŸ˜€ #pepatahsukasuka

  2. iiihhh aku belom pernah ke Bangkok…pengeeeeen

    1. Brangkaaattt πŸ˜€

  3. sambungannya kapann….??? #penasarannih

  4. hua….hebat ih, berani jalan sendiri. Kaish jempol πŸ™‚

    1. Wkakkakaa… πŸ˜€ jadi maluuu (-.-“)>

  5. […] mau baca bagian pertama disini yaa […]

  6. […] disini hari pertama dan hari […]

  7. Eyampuuun…
    ini beneran dirimuh jalan sendirian ke Bangkok?
    Tadi siang baca yang trip hari ke 3 rada bingung, ini bener sendirian gak sih…bhahaha…

    Kereeeen!
    Emang kalo dinanti-nanti gak bakalan jadi terus yah, harus di nekad-in aja :))

    1. Iyaa mbak.. πŸ˜€
      Beneran sendirian ituhhh… hihihi…
      Memang betul mbak.. kalo nunggu2 orang mah gak jadi2 peginya πŸ˜€

  8. […] mari kita lanjut. *kretekin jari* Baca disini ya untuk day 1, day 2, dan day 3. […]

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❀ polkadotyyann ❀

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: