menyumbang kemacetan

yuhuu…

apa kabar nih teman2 semua? *basa basi*

akhir2 ini gw berasa sibuk banget sampai gak ada waktu untuk nonton drakor. sejak punya ‘kaki’ untuk keluyuran jadi gitu deh. pulang kerja nongkrong bareng temen kerja dulu. ntah itu sekedar makan atau nonton bioskop.

jadi setelah kenaikan bbm yang mengakibatkan kenaikan ongkos bus jemputan membuat gw memutuskan saatnya untuk belajar naik motor. soalnya ongkos bus antar jemput dan cicilan motor itu hampir sama aja jumlahnya. jadi mending gw nyicil motor lebih keliatan hasilnya daripada tiap bulan habis sia2 ke supir bus.

gw belajar naek motor itu terhitung instan banget. diajarin adek gw cuma seminggu sekali. itu juga cuma 4 atau 5 kali gitu. trus langsung meluncur kejalanan ibukota yang kejam.

waktu belajar pertama itu menyeramkan banget, nampak mobil dari jauh aja udah takut. saking groginya sampai mau nyosorin mobil yang datang ke arah gw. huahaha….

tapi lama2 terbiasa juga deh bawa motor di jalan raya. walau belum terlalu mahir tapi gw udah sukses pulang pergi kantor setiap hari selama 3 bulan terakhir ini.

udah pernah distop ama polisi juga dan merelakan nraktir polisinya sarapan pagi, dua puluh ribu melayang.

ceritanya tiap pagi gw jalan dari jalan thamrin trus belok ke arah jalan yose rizal. tiba2 pagi itu ada 2 polisi jaga disana, gw selow aja jalan disana karna gak ada merasa buat salah. surat lengkap, helm ada. tapi tiba2 di stop ama polisinya. katanya itu jalanan satu arah, dari thamrin gak boleh belok kesana. gw protes dong, tiap hari gw lewat sana dan gak ada tanda2 gak boleh belok, dan banyak motor lain ikutan belok kenapa gak ditangkap juga. polisinya diem aja malah terkesan mengalihkan gitu minta gw keluarin surat2. karna surat gw lengkap dan polisi itu jadi alasan “udah dendanya titip aja sama saya”

yaelah pak.. titip ke kantong situ kali ya? tapi daripada gw telat kekantor ya udah gw relakan deh sumbangan buat polisi itu, kasian dia mungkin gak dapat uang jajan dari istrinya pagi itu. πŸ˜€

honda

tambahan “kaki” gw

kalo ditanya suka duka naek motor itu dukanya yang pertama dan paling penting itu rambut gw jadi lepek! udalah rambut gw jenis tipis dan sedikit, ditimpa helm tiap hari pula. -__-”

trus kalo hujan pagi2 itu bikin males berangkat kekantor. memang sih ada mantel hujan, tapi kan tetep aja keciprat2 air becek. belum lagi kalo liat orang naek mobil duduk nyaman jadi ngenes banget deh.

dan yang terakhir kalo parkir di kost itu suka stress sendiri tiap pagi. motor gw dijepit kanan kiri, mau keluarin tapi gw gak kuat gesernya. terpaksa gw nunggu sampai pemilik motor yang jepit motor gw berangkat kerja dulu baru gw bisa keluarin motor gw.

kalo sukanya itu lebih hemat banyak. biasanya mau keluyuran itu gw naek becak motor sekali jalan 15 ribu, ini isi bensin 20 ribu aja tahan semingguan lebih. trus bisa nyelip2 pas macet. dan gw mau kemana2 gak usah pusing lagi, tinggal ngeeenggg… πŸ˜€

jadi judulnya gw udah sukses menyumbang kemacetan di kota medan ini. tapi gw bukan pengendara yang ugal2an dan suka melawan arah loh. gw termasuk pengendara motor yang disiplin kok. πŸ˜€

Iklan

6 responses

  1. toss sesama penyumbang kemacetan hehe

  2. yang penting mesti selalu hati2 ya… πŸ™‚

  3. Wah, polisinya kelihatan banget nyari2x kesalahan. Kalau satu orang kena 20 ribu x 10 orang aja dapet 200 ribu. Kalau seminggu dia begitu beberapa kali berarti bisa berapa juta ya dia dapat ‘pemasukan tambahan’ kayak begitu. Hadeuhhh….

    BTW, salut buat dirimu yang bisa dan berani bawa motor apalagi di kota besar kayak Jakarta dan Medan. Saya nyebrang jalan aja berasa ikut extreme sport (hidup dan mati banget deh).

    Salam kenal yah πŸ™‚

    1. hahahaha.. iya mbak, kalo gak beranikan diri naek motor lebih mahal ongkos transport mau kemana2. πŸ˜€

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❀ polkadotyyann ❀

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: