Penang Funtastic Trip day 2 : Penang Hill

baca bagian pertama disini ya šŸ˜€

Day 2

jam 6 pagi waktu Malaysia alarm kita udah bunyi. soalnya kamar mandi cuma sebiji, jadi harus gantian mandi.

3 jam kemudian…

kita baru jalan untuk cari sarapan šŸ˜€

kita jalan ke arah Sunway Hotel deket Lorong Selamat, disana banyak kopitiam. jadi kita makan di salah satu kopitiam itu.

jadwal kita hari ini ke Penang Hill atau Bukit Bendera.

dari Komtar kita naik bus no 204 menuju Bukit Bendera. gak usah takut kelewatan, karna busnya pasti berhenti di Bukit Bendera karena itu udah yang paling mentok.

untuk naik ke atas boleh jalan kaki atau naek trem. kalo gw sih mending naek trem daripada jalan kaki, bisa gempor.

temen gw udah pernah naek ke penang hill tapi jalan kaki, alhasil sampai setengah jalan dia turun lagi karna gak sanggup lanjut. jadi mendingan naek trem deh. harga tiket tremnya RM30 utk pulang pergi. memang lumayan mahal sih. tapi untuk pengalaman pertama kali nyoba bolehlah. seru kok naek tremnya. kalo agak kenceng dikit bisa kayak roller coaster šŸ˜€

20150905_104824

penang hill

20150905_105319

Penang hill

20150905_111544

pemandangan dari dalam trem menuju puncak

20150905_113017

pemandangan dari arah Penang Hill

ada teropong yang kalo dimasukin uang RM1 bisa liat pemandangan ke arah kota. teman gw ada masukin uang selembar dan kita gantian liat. hahaha… #kanmauiritceritanya

20150905_113307

ngintip apaan, mbak? | itu ada orang mandi di sungai..hihihi

Ada Owl Museum juga tapi kita gak masuk karna baca2 di blog orang cuma ada patung & boneka owl aja didalam. berhubung gak ada yang tertarik jadi kita skip museum ini.

20150905_113735

Owl Museum

20150905_113826

masuk kedalam gedung itu tuh owl museumnya

kalo belum kesampaian ke Korea boleh ke sini buat menggembok cinta di Penang Hill. ada kursi kayu yang bentuknya melengkung gitu, jadi yang duduk otomatis jatuh ke tengah. šŸ˜€

15-09-17-21-29-50-537_deco

Lovelock

Setelah puas foto2 di penang hill kami pun turun dan balik ke kota lagi. Berhubung perjalanannya lumayan lama, sekitar 40 menitan kita semua molor didalam bus. Gara2 kekurangan tidur semalam. berkat keisengan temen gw sampai ada foto gw lagi tidur sambil mangap. -__-”

nyampe di komtar udah jam makan siang, kita rencana makan di kwetiau goreng lorong selamat yang terkenal itu.

20150905_131920(0)

topinya penjual char koay teownya keren banget šŸ˜€

20150905_133636

kwetiaunya keliatan menggiurkan yaa šŸ˜€

ditempat kwetiau ini juga ada jual ais kacang, tapi gw rasa gak enak.

jadwal berikutnya seharusnya kita ka pantai Ferringhi, tapi karena baca di blog orang kok tempatnya mirip kayak pantai cermin di medan aja. gak ada yang istimewa, jadinya kita batalin kesana dan akhirnya kemana?

yak betul! kita ke mall lagi buat shopping šŸ˜€

kemana janji yang bilang kita gak bakal belanja disana? kalo ini trip hemat? huahahahaha…

memang pantang liat tulisan diskon dan sale gede2. akhirnya sesorean sampai malam kita keliling mall. dari 1st avenue mall sampai ke prangin mall. šŸ˜€

pulang ke hotel semuanya pada nenteng belanjaan.

malamnya kita makan di sushi king didalam 1st avenue mall. mall ini letaknya pas disebelah Jen hotel, jadi kita tinggal ngesot juga sampai šŸ˜€

15-09-12-11-24-36-517_deco

Sushi King

abis makan kita balik hotel buat mandi dan istirahat sejenak. trus keluar lagi donk ke kopitiam di seberang hotel, karna nampak ada antrian panjang di salah satu stall makanan, jadi penasaran, rupanya yang dijual sejenis wedang ronde,

berhubung gw gak doyan jahe2an jadinya temen gw pesen seporsi aja buat nyoba rasanya, kenapa pada ngantri demi semangkok wedang ronde.

20150905_225422

ada butiran yang kecil2 juga tapi gak keliatan

kalo gak salah isi dalamnya ada yang wijen hitam sama kacang tanah. airnya mungkin dari jahe dan gula merah.

abis makan kita balik hotel dan tidur pulas sampai jam 9. itupun karna ada yang ngebel ke kamar. rupanya mamanya juleha datang ngantar barang. kalo gak ,mungkin kita tidur kebablasan sampai siang. šŸ˜€

Iklan

14 responses

  1. Kalo liburan gak afdol lah kalo gak shopping yang banyak hahahaha

    1. betul itu ko šŸ˜€

  2. Wah .. jadi pengen ke sana, apalagi ke Museum Owl itu soalnya di desaku sini suka denger kalau malam tiba, indah sekali šŸ™‚

    btw, ada gembok cinta juga ya di sana, ngepink oiii šŸ˜€

    1. museum owl isinya cuma pernak pernik berbentuk owl aja mbak šŸ™‚
      iyaah… gemboknya wana pink smuaa šŸ˜€

      1. Nggak ada cerita tentang kehidupan Owl itu sendiri di Museum itu? atau film yang berhubungan?

      2. gak masuk ke dalam mbak, jadi gak tau gimana isinya šŸ˜€

  3. Wedang rondenya menggoda banget. Di sini saat winter saya kadang bikin, meski hasilnya masih ‘wedang ronde wannabe’:D

    1. yang penting rasanya mendekati wedang ronde yang asli ya šŸ˜€

  4. Haha, aku kalau ke sana juga mau shopping ah #lha

    1. iyahh.. paling enak memang shopping šŸ˜€

  5. Waktu naik Penang Hill nyampe atasnya situ nggak keliling soalnya mendung dan nggak lama gerimis jadi buru2 turun dan antri trem lagi, mungkin kapan2 mau kesana lagi hehehee…walau rada mahal sih kayanya waktu itu kita beli tiket family kali yah tapi berapa duit lupa (kudu liat dulu contekan di blog jalan2 ahahahaa)

  6. Wah .. ternyata sudah sebulan lebih ya belum ada cerita baru.

  7. Ga bisa berpaling dari foto2 makanannya. Apalagi kwitiau nya itu loooh.. Glek glek glek..
    Btw.. gembok oh gembok.. dimana2 yaaa pasti ada aja yang pingin pasang gembok.. LOL

  8. […] bagian pertama disini bagian kedua disini yaa […]

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

polkadotyyann.wordpress.com/

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

%d blogger menyukai ini: