Tag Archives: bandara polonia

Bye bye Bandara Polonia… Welcome Bandara Kuala Namu

walau bukan pengguna rutin bandara Polonia Medan tapi gw turut berbahagia akhirnya bandaranya orang Medan bisa keren juga. 😀

terhitung tanggal 25 juli 2013 nanti semua aktifitas di polonia akan dipindahkan ke Bandara Kuala Namu. ngutip dari wikipedia katanya dengan luas 1.367 hektar Kuala Namu ini jadi bandara kedua terbesar di Indonesia setelah bandara Soetta. Bandara ini juga adalah bandara ketiga di Indonesia yang bisa didarati Airbus A380 selain Bandara Hang Nadim dan bandara Soetta.

berikut foto2 bandara Kuala Namu bersumber dari google

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

yang buat makin keren itu dari Medan ada disediakan jalur kereta api khusus ke bandara. mantap bener. Jakarta aja belum ada tuh kereta khusus ke bandara doang. hehehe..

ngutip dari wiki : Diperkirakan jarak tempuh dari Medan hingga Kuala Namu akan berkisar antara 16-30 menit. Saat ini stasiun ini sudah jadi dan siap dioperasikan pada tanggal 25 Juli nanti. Harga kereta Kuala Namu-Medan PP akan berkisar sekitar 80000 Rupiah. Saat dioperasikan nanti kereta yang dipakai adalah KRDE buatan INKA. Direncanakan pada bulan September akan datang kereta dari Korea Selatan yang akan dilengkapi wi-fi service.

wuihh.. ada wifinya bok..

selama ini orang Medan kalo mau ke bandara itu mepet2 juga sempet, soalnya bandaranya deket. nantinya kalo mau ke bandara harus spare waktu minimal 2 jam deh baru sempet.

semoga di bandara Kuala Namu ini nanti disediakan troli yang banyak. soalnya troli bandara polonia kalo abis mendarat gitu rata2 semua dikuasai ama porter.

semoga perilaku manusianya sekeren bandaranya yah. kalo bandaranya keren2 tapi gak dijaga sih sama aja boong. 😀

ini ada tambahan moda transportasi dari Medan ke Kuala Namu copas dari facebooknya Mandala  :

1). BUS Jalur rute 1: Terminal Amplas – KNIA (Kuala Namu International Airport) (dengan Bus Damri)

2). BUS Jalur rute 2: Ring Road – KNIA (Kuala Namu International Airport) dengan Bus Bintang Utara

3). BUS Jalur rute 3: Plaza Medan Fair (jl. Gatot Subroto) – KNIA (Kuala Namu International Airport) dengan bus Sentosa. Tarif sekitar Rp.25.000,- dengan fasilitas paling mantap dilengkapi kamar mandi, ruangan khusus merokok, TV dan Wifi.

4). BUS Jalur rute 4: Merupakan jalur alternatif dari salah satu inti kota Medan – KNIA (Kuala Namu International Airport).

5). KERETA Stasiun Besar Medan (di depan Lapangan Merdeka) – KNIA (Kuala Namu International Airport). Tarif Rp.80.000,- sekali jalan.

6). TAKSI dari mana saja (Tarif by Argometer)

Untuk Bus SENTOSA melalui jalur Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan S.Parman, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Sisingamanga Raja, Tol Amplas, Simpang Kayu Besar (Kuala Namu).

Rute pulang Jalan Sisingamanga Raja, Jalan Juanda, Jalan Walikota, Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin, Jalan S Parman, Jalan Glugur dan Jalan Gatot Subroto. Rute itu ditempuh 39 km dengan waktu tempuh 70 menit.

Iklan
Brigitta Dwidana

be kind. be free. be happy.

MamiE FuNkY

welcome to my (not) simple life

Crossing Borders

Life in a suitcase..

Ailtje

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi