Tag Archives: jalanjalan

Singanya Singapore

helloooo… jumpa lagi di edisi jalan2. πŸ˜€

ini kita jalan2nya sebelum lebaran… sekitar tgl 10 juni gitu.

kali ini gw liburan ke Singapore bareng cici gw yang paling gede beserta suami dan anaknya.

gw dari Medan singgah dulu di KL untuk transit. karna dapet tiket murahnya Medan-KL-Singapore pake Airasia. dan setelah gw beli tiket rupanya ada promo Jetstar Medan-SG langsung lebih murah lagi. -__-”

tapi apa boleh buat nasi udah jadi bubur. jadi ya enjoy aja lah. πŸ˜€

cici gw dari Surabaya langsung ke Singapore. jadi kita ketemu di Singapore deh.

kita nginap di Bayview Hotel daerah Bencoolen. paling deket sama MRT Bras Basah. kamarnya lumayan luas untuk ukuran hotel di Singapore. soalnya ini termasuk hotel lama. merk TV nya aja Amoy. sayang lupa gw foto. hahaha… trus ada setrika plus meja setrikanya segala. tapi hair dryernya aneh. baru idup 5 menit abis itu mati. untung cici gw bawa hair dryer sendiri. πŸ˜€

20160611_145723

kamarnya lumayan luas

20160611_145731

kamar mandi

setelah cek in kita keluar buat cari makan skalian jalan2, didepan hotel lagi ada pembangunan MRT Bencoolen. jadi jalanannya ditutup. kalo udah jadi sih asik banget, deket banget ke MRT. walaupun yang sekarang juga udah cukup deket sih dari MRT Bras Basah.

disebelah hotel ada 7/11 trus disebelahnya lagi ada Food republic, trus ada kayak kafe gitu, trus ada Din Tai Fung dan starbucks trus eskalator buat ke MRT. praktis banget deh. πŸ˜€

berhubung udah lapar kita makan dulu di food republic. sebelumnya cici gw beli kartu sim dulu. SGD15 pake Singtel. lumayan mahal kalo dikali kurs. tapi demi eksis gak apa apa deh. huahahha..

setelah perut kenyang, kita ke iconnya Singapore yang gak boleh dilewatkan. apalagi kalo bukan patung Singanya. πŸ˜€

kita naek MRT turunnya di MRT Rafless place, keluar dari stasiun MRT belok kanan trus di telusuri deh itu tepi sungainya sampai ke icon paling terkenal di Singapore

20160611_172500

ponakan gw kesenangan naek MRT

 

20160611_181114

sayang cuacanya mendung dan gerimis, jadi fotonya gak keliatan cerah.

tapi walau gerimis yang penting foto dulu. hahahaha…

 

20160611_182002

marina bay dan teman2nya

20160611_182917

itu orang dibawah liatin apa ya?

semakin dekat ke patung singa, orang2nya semakin rameee

20160611_182940

mau foto aja susah

 

20160611_183044

selfie dengan latar belakang patung singa

dengan foto ini menandakan sudah sah ke Singapore.

sebenernya ini kali ketiga gw ke Singapore. tapi waktu tahun 2003 & 2004.Β  tapi baru kali ini foto ke patung singa. πŸ˜€

kelar foto2 kitapun ke mall di Orchard road.

sambungannya ntar kalo udah gak males ya.. huahahaha…

 

 

Penang Funtastic Trip day 3: Shopping at Gurney [END]

Setelah didera penyakit malas selama berbulan2 akhirnya ditulis juga bagian akhir dari perjalanan ke Penang yang udah berlalu hampir 2 bulan. πŸ˜€

udah lupa2 ingat juga nih. jadi gw mau ceritakan secara singkat aja supayaΒ  gak merasa ada hutang lagi. hehehe…

Baca bagian pertama disini bagian kedua disini yaa πŸ˜€

pagi itu kita semua telat bangun, akibat kecapekan jalan seharian. jam 9 baru terbangun itupun karna mamanya juleha yang ngebel ke kamar.

langsung buru2 tendang juleha buat mandi, soalnya dia yang paling lelet dan dandannya lama.

sampai semua selesai nungguin juleha berdandan akhirnya kita bisa cek out dari kamar jam 12 kurang dikit. kita langsung titipin barang ke lobby hotel trus jalan nyari sarapan makan siang.

saking lamanya gw aja lupa kita makan apa. huahaha.. kayaknya di foodcourt deket lorong selamat gitu. deket Sunway hotel juga.

pas lagi makan acek penjual makanannya ngajak ngobrol nanya kita dari mana trus nawarin taksi temennya. yang kita tolak karna mahal.hehehe..

jadinya kita cari taksi dijalanan aja.Β apa itu hemat berhubung waktu mepet.

tujuan terakhir kita adalah ke Gurney Plaza untuk menghabiskan ringgit yang tersisa. huahahaha…

20150906_130911

didepan gurney paragon

 

20150906_143416(0)

plaza gurney

20150906_165934

Pantai Gurney

di foto trakhir smua udah pada nenteng belanjaan. selesai dari gurney paragon kita ke plaza gurney buat makan siang.

15-09-12-11-23-47-822_deco

our lunch

kita makan di lantai basementnya plaza gurney, kalo gak salah hot plate gitu lah.. udah lupa namanya juga πŸ˜€

pas kita lagi nunggu makanannya, tiba2 ada satu bule yang tuna rungu nawarin gantungan kunci 1 biji RM10. tadinya gw gak mau beli, tapi setelah diliat2 lucu juga. bisa keluar suara dan lampu gitu. jadilah satu orang beli sebiji.

20150906_152417

gantungan kunci 10RM

abis makan kita muterin mallnya dan nambah tentengan belanjaan lagi. hehehe…

setelah waktunya dirasa mepet baru kita balik ke hotel ngambil barang dan langsung cus ke bandara.

nyampe di bandara juga masih ngabisin ringgit yg tersisa, beli oleh2 coklat buat temen kantor.

di bandara ini ada cerita ngenes, jadi juleha kan laper tuh. gw nemenin dia nyari makan deh. didalam waiting room itu yang jual makanan cuma dikit. ketemu satu penjual di paling ujung deket smoking room. pesen mi instan kuah. belum juga makanannya dateng udah ditelpon ama temen gw yang di waiting room katanya udah disuru naek pesawat. paniklah kita, mana gak bisa batalin lagi. terpaksa kita makan buru2 dan tau sendiri mi kuah panas2 gimana bisa cepet?! akhirnya dari pada ketinggalan pesawat kita pun gak habisin dan tinggalin makanannya tadi dan buru2 ke waiting room.

dan ternyata itu tadi bukan pesawat kita. yaelahh…. udah buru2 makan sampe lidah kebakar malah false alarm. huahahaha…. padahal kalo tadi kita abisin mie nya juga sempet loh. tapi ya sudahlah..daripada mesti bayar selembar tiket lagi πŸ˜€

 

 

 

 

mau jalan2 kemana lagi kita, woi? πŸ˜€

 

 

 

Penang Funtastic Trip day 2 : Penang Hill

baca bagian pertama disini ya πŸ˜€

Day 2

jam 6 pagi waktu Malaysia alarm kita udah bunyi. soalnya kamar mandi cuma sebiji, jadi harus gantian mandi.

3 jam kemudian…

kita baru jalan untuk cari sarapan πŸ˜€

kita jalan ke arah Sunway Hotel deket Lorong Selamat, disana banyak kopitiam. jadi kita makan di salah satu kopitiam itu.

jadwal kita hari ini ke Penang Hill atau Bukit Bendera.

dari Komtar kita naik bus no 204 menuju Bukit Bendera. gak usah takut kelewatan, karna busnya pasti berhenti di Bukit Bendera karena itu udah yang paling mentok.

untuk naik ke atas boleh jalan kaki atau naek trem. kalo gw sih mending naek trem daripada jalan kaki, bisa gempor.

temen gw udah pernah naek ke penang hill tapi jalan kaki, alhasil sampai setengah jalan dia turun lagi karna gak sanggup lanjut. jadi mendingan naek trem deh. harga tiket tremnya RM30 utk pulang pergi. memang lumayan mahal sih. tapi untuk pengalaman pertama kali nyoba bolehlah. seru kok naek tremnya. kalo agak kenceng dikit bisa kayak roller coaster πŸ˜€

20150905_104824

penang hill

20150905_105319

Penang hill

20150905_111544

pemandangan dari dalam trem menuju puncak

20150905_113017

pemandangan dari arah Penang Hill

ada teropong yang kalo dimasukin uang RM1 bisa liat pemandangan ke arah kota. teman gw ada masukin uang selembar dan kita gantian liat. hahaha… #kanmauiritceritanya

20150905_113307

ngintip apaan, mbak? | itu ada orang mandi di sungai..hihihi

Ada Owl Museum juga tapi kita gak masuk karna baca2 di blog orang cuma ada patung & boneka owl aja didalam. berhubung gak ada yang tertarik jadi kita skip museum ini.

20150905_113735

Owl Museum

20150905_113826

masuk kedalam gedung itu tuh owl museumnya

kalo belum kesampaian ke Korea boleh ke sini buat menggembok cinta di Penang Hill. ada kursi kayu yang bentuknya melengkung gitu, jadi yang duduk otomatis jatuh ke tengah. πŸ˜€

15-09-17-21-29-50-537_deco

Lovelock

Setelah puas foto2 di penang hill kami pun turun dan balik ke kota lagi. Berhubung perjalanannya lumayan lama, sekitar 40 menitan kita semua molor didalam bus. Gara2 kekurangan tidur semalam. berkat keisengan temen gw sampai ada foto gw lagi tidur sambil mangap. -__-”

nyampe di komtar udah jam makan siang, kita rencana makan di kwetiau goreng lorong selamat yang terkenal itu.

20150905_131920(0)

topinya penjual char koay teownya keren banget πŸ˜€

20150905_133636

kwetiaunya keliatan menggiurkan yaa πŸ˜€

ditempat kwetiau ini juga ada jual ais kacang, tapi gw rasa gak enak.

jadwal berikutnya seharusnya kita ka pantai Ferringhi, tapi karena baca di blog orang kok tempatnya mirip kayak pantai cermin di medan aja. gak ada yang istimewa, jadinya kita batalin kesana dan akhirnya kemana?

yak betul! kita ke mall lagi buat shopping πŸ˜€

kemana janji yang bilang kita gak bakal belanja disana? kalo ini trip hemat? huahahahaha…

memang pantang liat tulisan diskon dan sale gede2. akhirnya sesorean sampai malam kita keliling mall. dari 1st avenue mall sampai ke prangin mall. πŸ˜€

pulang ke hotel semuanya pada nenteng belanjaan.

malamnya kita makan di sushi king didalam 1st avenue mall. mall ini letaknya pas disebelah Jen hotel, jadi kita tinggal ngesot juga sampai πŸ˜€

15-09-12-11-24-36-517_deco

Sushi King

abis makan kita balik hotel buat mandi dan istirahat sejenak. trus keluar lagi donk ke kopitiam di seberang hotel, karna nampak ada antrian panjang di salah satu stall makanan, jadi penasaran, rupanya yang dijual sejenis wedang ronde,

berhubung gw gak doyan jahe2an jadinya temen gw pesen seporsi aja buat nyoba rasanya, kenapa pada ngantri demi semangkok wedang ronde.

20150905_225422

ada butiran yang kecil2 juga tapi gak keliatan

kalo gak salah isi dalamnya ada yang wijen hitam sama kacang tanah. airnya mungkin dari jahe dan gula merah.

abis makan kita balik hotel dan tidur pulas sampai jam 9. itupun karna ada yang ngebel ke kamar. rupanya mamanya juleha datang ngantar barang. kalo gak ,mungkin kita tidur kebablasan sampai siang. πŸ˜€

let’s go to Funland!

Berhubung lagi rajin nulis mendingan update blog lagi daripada keburu lupa ceritanya.

Weekend kemaren gw, nyokap dan cici gw sekeluarga jalan – jalan ke Berastagi. kalo di Jakarta semacam puncak gitu. udaranya masih sejuk karena di pegunungan.

karena gw ada beli voucher untuk ke Funland Mikie Holiday. harga vouchernya 100ribu. berlaku sampai maret tahun 2014. ada voucher diskon kamar dari 475 ribu jadi 300ribu aja permalam tapi gak berlaku buat hari libur nasional atau hari besar. tapi kita gak nginep. trus ada voucher diskon buat masuk ke funland sebesar 50% buat hari jumat & sabtu. 10% buat hari minggu atau tanggal merah. karena kemaren kita perginya hari minggu jadinya cuma dapet potongan 10%.

Image

voucher tampak depan

Image

isi dalam voucher

berangkat dari Medan sekitar jam 9 lewat. sampai di Berastagi sekitar jam 11 lewat. kita makan siang dulu sebelum masuk ke funland. soalnya makanan didalam funland fast food semua dan mahal-mahal.

kita makan makanan khasnya Berastagi dong, apalagi kalo bukan babi panggang karo πŸ˜€

gw agak lupa nama restorannya antara Serasi Rasa atau Serasi Jaya yah…pokoknya ada Serasinya deh. kalo dari Medan itu sebelah kanan sebelum Mikie Holiday. rata2 yang makan disini turis dari Medan semua.

Image

BPK alias Babi Panggang Karo

yang sebelah kanan atas itu namanya Kidu Kidu. usus babi didalemnya dikasi sayur daun ubi tumbuk dan entah apa lagi isinya. yang jelas rasanya enak. πŸ˜€

sebelah kiri atas daging ubi tumbuk.

kita pesan dagingnya 1/2 kilo. harga untuk 1/2 kilo 40 ribu. setiap orang dapet satu mangkok sop kosong yang isinya kuah kaldu babi. harga nasinya 5 ribu sepiring.

total kerusakan kemaren semuanya 115ribu atau 125ribu yah.. lupa gw soalnya bukan gw yang bayar :D.

abis makan kita pun meluncur ke Funland

Image

loket tiket

harga tiket masuk per orang 85 ribu. udah boleh maen sepuasnya didalem. untuk anak dibawah 90 cm dan lansia yang punya KTP seumur hidup gratis. kalo lansianya 55thn masih harus bayar 30 ribu. kalo punya kartu BRI junio dapet diskon 30% lagi tuh. tapi kita gak punya.

jadi yang bayar kemaren cuma 4 orang. nyokap dan ponakan gw yang kecil gratis. karena ktp nyokap udah yang seumur hidup. kalo ponakan gw si Cedric sih masih dibawah 90cm.

selanjutnya liat foto aja ya πŸ˜€

ImageImageImage

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

foto gw gak ada soalnya gw yang tukang fotoin dan semua cuma foto pake hp doang πŸ˜€

yang ada foto gwnya di hp cici gw tapi gw lupa minta kirimin. jadi gw pake semua yang foto dari hp gw aja.

didalem gw cobain semua permainan yang seru2 dan memacu adrenalin. berhubung gak ada satupun yang berani jadi gw naek sendiri deh. makanya lebih enak ke theme park kayak gini rame2 bareng temen2 yang berani naek permainan yang serem2 atau pacar jadi bisa seru bareng2. πŸ˜€

setelah mulai gerimis dan puas bermain di funland kita pun pulang. tapi sebelumnya ke pasar buah dulu dong. tapi ternyata jalan masuk ke pasar buah macet banget. akhirnya gak jadi pergi deh. jadinya kita ke tempat pemandian belerang aja.

ImageImage

Image

Image

harga tiket masuknya 8 ribu udah termasuk parkir mobil. anak2 gak bayar.

di dalam ada banyak kolam dan kita bebas milih mau mandi di kolam yang mana. kita kemaren pilih di kolam kecil yang orangnya sedikit. gak lama kita masuk orangnya pun selesai. jadi berasa kolam pribadi πŸ˜€

airnya panas dan berwarna putih berasal dari belerang yang katanya langsung dari pegunungan. berendam lama2 disini mengakibatkan ngantuk. abis mandi air panas bilas badannya pake air pegunungan yang sedingin es jadi rasanya seger banget.

waktu pulang jalanan macet banget. harusnya kurang lebih 2 jam udah sampe Medan ini sampe hampir 4 jam lebih baru sampe.

PS. gak nyangka gw dapet hadiah uang cash 250 ribu dari LeBuy karena masuk nominasi lucky seven. padahal tulisan yang lain bagus2 semua.

makasih loh LeBuy, uangnya udah masuk ke rekening gw dan itu jadi buat beli hadiah ulang tahun Darren kemaren deh πŸ˜€

sering2 aja ngadain giveaway lagi ya πŸ˜€

jalan jalan ke danau toba

hari ini cici gw yang dari surabaya udah pulang.. sepi lagi deh…

padahal seminggu lalu full jalan2 terus. ke danau toba, ke mall, ke bukit lawang.

gw mau cerita tentang perjalanan kita ke danau toba.

kita rencananya nginap 2 malam di sana. tapi gak ada planning apa2 sih, cuma bawa makanan buanyaaak banget. biasa deh kalo nyokap gw udah mau jalan2 ke suatu tempat bawaannya kayak mau kasi makan sekampung! tapi yang herannya makanannya habis semua tak bersisa!

karena cici2 gw bawa anak2nya yah tau sendiri, jam berangkat yang direncanakan lebih awal jadi molor sampai jam 11 pagi baru berangkat dari rumah, itu juga singgah makan Babi panggang karo dulu di deket rumah. berhubung bawa orang tua dan anak2 gak boleh telat makan. Image

habis makan kita langsung ke rumah cici gw yang satunya lagi di medan untuk berangkat bareng. karena gak muat 1 mobil jadi kita pakai 2 mobil. tapi sebelumnya belanja bahan2 utk buat sangwo dulu di berastagi.

sebenernya masih banyak makanan yg gak sempat difoto, udah keburu kelaperan jadi gak sempat foto2 lagi deh.

Image

setelah semua beres akhirnya kita berangkat dari medan itu kalo gak salah jam 3 sore.

singgah di Tebing Tinggi udah jam 5 kita makan bakso dulu utk mengisi perut.

perjalanan lumayan lancar. akhirnya sampai di danau toba udah jam 10an. kita gak ada reserve hotel, karna bukan high season pasti selalu ada kamar. kita nginap di hotel Wisata Bahari. ratenyaΒ  320rb/mlm. mau weekday atau weekend tarifnya sama. kita sewa 2 kamar utk 1 malam.

gw udah beberapa kali nginap di hotel ini, sejak jaman SD. dan bentuk kamar dan dekorasinya tetep gak berubah sejak dulu. gw lupa foto bentuk kamarnya, karna nyampenya udah malem banget, udah kecapekan. besoknya kamarnya udah kayak kapal pecah.

Image

cuma di hotel ini ada sediakan guling. di kamar mandi ada bath tub, tapi air panasnya dibatasin waktunya. cuma ada pagi sama sore doank. jadi siap2 nampung air panas di bathtubnya. oh ya, kamarnya gak ada AC ataupun kipas angin. tapi gak kepanasan kok,

cuma utk yang alergi debu pasti kayak gw bersin2 mulu. kayaknya itu kamar gak pernah di vacuum deh. ada TV 14″ juga.

enaknya di hotel ini anak2 bisa maen2 di pinggir danaunya, ada pasir2nya juga kayak di pantai. tuh dua ponakan gw langsung sibuk maen pasir kayak gak pernah ketemu pasir.

Image

malam pertama kita nyampe disana semua udah kecapekan jadinya rencana makan sangwo diundur jadi malam berikutnya. akhirnya cuma makan nasi bungkus aja.

bokap & nyokap gw kongsi sebungkus berdua. karna jarang2 liat mereka makan berdua kayak gitu langsung gw foto deh.. agak burem karna udah gelap banget, kalo bokap gw sih emang kulitnya yang gelap bukan karna pengaruh malam. hehehehe…

Image

abis makan semuanya molor deh karna udah kecapekan. hahaha..

paginya sesi foto2 dimulai. dari gaya berjejer, sampai gaya lompat yang gagal. -__-“

Image

Image

selesai sesi foto2 kita mau kejar kapal utk nyebrang ke samosir. ternyata kapal pagi jam 10 udah berangkat. jadi kita tunggu yang jam 14.30. waktu itu udah jam 12 kurangImage jadi kita makan dulu deh, menu makan siangnya babi panggang karo (lagi) dideket pelabuhannya. hihihi… mabok babi deh berturut2 makan babi panggang.

Image

suasana didalam kapalnya

Image

pemandangan dari atas ruang untuk duduk di dalam kapal.

Image

sebelum kapal berangkat biasanya ada anak2 lokal yang berenang disekitar kapal yang mengharap penumpang utk melemparkan uang koin. tapi gw lupa foto.

perjalanan pake kapal lambat ini lumayan lama. kira2 1 jam.

sampai di tuk-tuk kita nginap di hotel Carolina. tarifnya 200rb/malam.

kita sewa 2 kamar. ada connecting doornya.

kamarnya bersih dan luas banget. gak ada AC, kipas angin ataupun TV.

Image

balkon kamar lumayan luas

Image

pemandangan dari balkon kamar

Image

Β 

malemnya baru kita masak sangwo yang udah dibawa2 dari rumah sejak kemaren. untungnya ditaro didlm ice box, jadi gak rusak.

gak sempat foto2 makanan. udah kelaperan berat waktu itu. hihihi…

trus besok paginya kita foto2 lagi sebelum balik ke prapat.

itu pun baru buru2 beresin barang2 setelah denger suara klakson kapal dari kejauhan.

demikian serangkaian acara di danau toba yang isinya cuma makan-makan, dan foto-foto.

Β 

Β 

Crossing Borders

Life in a suitcase..

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

My Life, My Search, My Journey

In the moment of silence...

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

❀ polkadotyyann ❀

a place where I store my precious memories

BlueTakko

One Step At A Time, When The Time Is Right, Fly Like A Bird!!!

A Secret Life of Mey

she is clothed in strength and dignity, and she laughs without fear of the future

SanWa Journeys

by Sandrine Tungka

saputraroy.com

a life enthusiast

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Gadisrakus

culinary and travel

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

deddyklik

" vie paisible et heureuse "

Blog Saya pyo

A fine WordPress.com site

Bunda Gawul

Seorang Bunda Yang Ingin Berbagi

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog